subject

Stella Jogakuin Koutou-ka C³-bu

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Shikyubu

Yamato Yura (seiyuu: Makino Yui) adalah murid baru di Stella Jogakuin alias Stella Women’s Academy. Meskipun datang dengan khayalan yang berbunga-bunga, Yura ternyata terlalu pemalu untuk bisa langsung akrab dengan anak-anak yang lain. Ketika sampai di asrama, dia diberitahu oleh kepala asrama bahwa dia akan tinggal di kamar bersama dengan kakak kelasnya yang bernama Kashima Sonora (seiyuu: Sawashiro Miyuki), tetapi saat itu dia sedang tidak berada di tempat. Yura sangat terkejut ketika di kamar tersebut dia menemukan sebuah pistol di bawah bantal, dan lebih terkejut lagi ketika melihat barang-barang koleksi Sonora yang semuanya berupa senjata dan hal-hal yang berkaitan dengan militer. Bahkan koleksi film yang dimiliki Sonora semuanya bertema perang (termasuk ada Rambo juga … )

Sementara itu di sisi lain sekolah, C³-bu (atau Shikyubu), salah satu klub di Stella Academy yang berisikan para penggemar airsoft gun (pistol replika dengan peluru pellet) sedang mengadakan rapat. Mereka terdiri dari Kirishima Rento (seiyuu: Nishizaki Rima), Hatsuse Karila (seiyuu: Kayano Ai), Hinata Yachiyo (seiyuu: Yonezawa Madoka), dan Mutsu Honoka (seiyuu: Saito Chiwa). Keempat anak ini sedang merencanakan untuk merekrut murid baru agar klub mereka memiliki jumlah anggota yang diperlukan sehingga klub mereka tidak akan dibubarkan oleh pihak sekolah karena kekurangan anggota. Mereka membutuhkan seseorang yang ‘aneh’ dan menyukai airsoft untuk mau bergabung dengan Shikyubu. Ketika Rento pergi ke kamar Sonora untuk mengambil senjata, dia melihat Yura sedang menonton salah satu film koleksi Sonora dan menirukan gaya para tokoh di dalamnya, dan Rento pun langsung yakin bahwa Yura adalah ‘orang aneh’ yang mereka cari.

Yura yang memang ingin sekali bisa berinteraksi dengan teman-teman sekolahnya, senang sekali dengan tawaran Rento untuk ikut bergabung dengan Shikyubu. Pada awalnya dia merasa telah menemukan teman dan klub yang sesuai dengan imajinasinya, di mana mereka berkumpul, minum teh sambil menikmati kue dan ngobrol seperti layaknya para ‘lady’. Tetapi pikiran itu segera berubah dan dia meninggalkan tempat itu karena ternyata Shikyubu tidak sesuai dengan imajinasinya sama sekali. Meskipun demikian, Rento tetap tidak menyerah dan akhirnya dia berhasil “menjebak” Yura dengan menggunakan cake sebagai umpan karena dia melihat bahwa cake-lah yang membuat Yura menunjukkan minat.

My thoughts?

Lucu. Sempet ngirain ini anime bakalan kayak Upotte!!, karena berhubungan ama anak sekolah cewek dan senjata (tapi liat tampangnya nggak gloomy kayak Gunslinger Girls ), keliatannya bakalan lucu dan seru. Apalagi di openingnya ditampilkan ada beberapa karakter dan tim lain, mungkin nanti akan ada semacam turnamen juga kali. Dan ini Gainax, been a while juga sih nonton produksi Gainax yang bukan Evangelion. Meskipun dalam beberapa aspek malah mengingatkan gue ama K-On!, kayak misalnya sebuah klub sekolah yang butuh 1 orang anggota lagi supaya nggak dibubarkan, anak baru yang direkrut mudah terpancing dengan cake, Rento yang karakterisasinya agak mirip Mugi di K-On! (termasuk kebiasaan mensuplai cake dan kue-kue lainnya), satu anggota yang tomboy yaitu Karila (Ritsu K-On!), dan Yura yang mudah tergoda oleh cake (Yui K-On!). Kalau nantinya si Yura ini cepat sekali beradaptasinya dengan airsoft guns, ya klop sudah, Yui banget. . Kalo karakter Sonora belum tau karena belum banyak keluar di episode ini. Why Sonora? Sawashiro, that’s why.

Gue bilang ini sih 8/10, soalnya gue demen liat ngayal ‘military action’ nya, meskipun itu cuma sekedar ‘game’. Omoshiroi.

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *