subject

Blood Lad

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Wokey … ini salah satu anime yang hype nya lumayan tinggi selain Silver Spoon.

Blood-Lad

Cerita tentang Blood Charlie Staz atau Staz (seiyuu: Osaka Ryota), penguasa daerah timur di dunia Demon. Staz adalah seorang vampir, tapi dia tidak tertarik untuk minum darah manusia (hmm … sounds familiar … tapi yang ini kayaknya nggak dideskripsikan sebagai cowok-pucet-ganteng-setengah-mampus-yang-digilai-banyak-wanita … ). Staz hanya tertarik pada barang-barang buatan manusia, terutama buatan Jepang yaitu semua hal yang berkaitan dengan dunia game, anime, dan manga. Layaknya seorang otaku, Staz mempunyai berbagai macam koleksi barang-barang tersebut di kamarnya.

Suatu ketika, Staz mendapat kabar dari Deku, anak buahnya, bahwa mereka menemukan seorang manusia, yang kebetulan juga perempuan, di dunia Demon. Staz langsung meminta Deku untuk membawa manusia itu, yang bernama Yanagi Fuyumi (seiyuu: Nomizu Iori) ke rumahnya. Sampai di rumah, Staz sama sekali tidak mempunyai keinginan untuk meminum darah Fuyumi, tetapi justru sebaliknya dia malah menyukai Fuyumi.

Fuyumi-Staz

Pada saat yang sama, muncul demon yang ingin mengalahkan Staz dan mengambil alih kepemimpinan daerah timur. Fuyumi mengatakan kepada Staz bahwa tampaknya teman-teman Staz membutuhkan bantuannya, oleh karena itu Staz kemudian pergi untuk menghadapi demon tersebut. Tetapi pada saat Staz sedang menghadapi demon tadi, salah satu tanaman pemangsa milik demon itu justru malah membunuh Fuyumi. Sebagai akibatnya, Fuyumi yang terbunuh di dunia demon, berubah dari manusia menjadi hantu.

Staz-Deku

Staz yang merasa terpukul atas kejadian itu kemudian bersumpah akan mencari cara untuk menghidupkan kembali Fuyumi dan dia juga bersedia menjadi pengawal Fuyumi. Mereka kemudian berusaha mencari cara untuk mengembalikan Fuyumi ke dunia manusia, dan Staz ingin ikut ke dunia manusia untuk mencari barang-barang yang diinginkan (selama ini yang dimiliki Staz adalah buatan dunia Demon … mungkin maksudnya versi KW … )

My thoughts?

Hmm … begitu liat pertama langsung yang terpikir Soul Eater. Kedua, karena liat giginya Staz, inget ama Viral (Tengen Toppa Guren Lagann). Story-wise masih oke lah, meskipun gue jarang sih nonton yang soal dunia demon begini, dulu aja Ao no Exorcist gue stop setengah jalan.  Dan nggak tau kenapa, gue merasa Blood Lad ini sepertinya memang sengaja nampilin image atau karakterisasi vampire-nya dibikin … out of ordinary, di mana yang namanya ‘ordinary’ untuk vampire sepertinya belakangan udah berubah image-nya.

Soal rating, hmm … Sekarang ini I’d say 7/10. Mungkin ini juga bawaan mood untuk musim ini. Start musim-nya gue kurang ngerasa greget. But that’s just me. Not too fond of the art, tapi story-nya menarik, ada lucu-lucunya juga. Masih besar kemungkinan ke depannya I might change my mind.

Oh, dan ada sedikit Trivia juga di anime ini … 

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *