subject

Pada akhirnya …

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Huff … setelah berjalan 2-3 episode, pada akhirnya ya cuma sedikit sekali yang membuat gue tertarik untuk nonton anime di musim ini. 

That being said, dengan menyebut ‘sedikit’, bener-bener cuma 2 judul untuk musim ini yang sudah pasti (bakalan) gue tonton full. Judul-judul lain, sampai detik ini sih on halt, alias stop ditonton, bahkan ada yang sama sekali nggak tertarik untuk nonton . Belum mastiin juga apakah kapan-kapan ketika ada yang bilang ‘itu bagus lho’, bakalan ‘ditoel’ lagi atau nggak, tapi untuk saat ini memang nggak gue tonton. Nge-drop abis dibanding ama season sebelumnya yang berderet-deret judul yang ditonton di weekend. Tentunya yang dari season lalu dan masih berlanjut ya tetep ditonton, cuma yang memang tayang di musim panas ini beneran cuma 2 judul aja. Itupun yang satu karena ngelanjutin dari season yang dulu.

Stella Jogakuin Koutou-ka C³-bu

shikyubu-all

Menurut gue unik aja ini anime. Tema-nya lucu, sekelompok anak cewek yang hobi main airsoft guns. Bisa dibilang kategori/genre sport sebenernya, sebuah kategori yang jaraaang sekali gue ikutin. Paling mentoknya sport yang bentuknya balapan. Lainnya bisa dibilang nggak pernah gue ikutin yang model tenis, sepak bola, sepeda, renang … apalagi yang isinya cowok melulu, kalo sebaliknya I might consider watching. 

Secara desain karakter ya memang ini bisa dibilang ‘moe’. Jadi kayak masa-masa K-On! muncul. Secara basic type karakter-karakternya juga sedikit banyak mirip ama K-On!. Udah gitu ada Sawashiro Miyuki di sini. We’ve got theme, characters, and Sawashiro, lengkaplah alasan untuk ngikutin. 

 

Misoshiru Kami Nomi zo Shiru Sekai: Megami-hen

kaminomi

Nah ini yang gue maksud ngelanjutin dari season lalu. Meskipun kalo diliat dari alur dalam manga, ini udah nge-skip banyak sekali chapter karena di sini tiba-tiba diceritakan secara singkat bahwa sejak akhir dari season 2, Keima sudah ‘menaklukkan’ beberapa cewek untuk melepaskan ‘loose soul’ dari dalam diri mereka. Memang di season ini nggak ada karakter cewek baru (selain pihak lawannya) karena yang muncul adalah mereka-mereka yang pernah ditolong Keima.

Yang masih melanjutkan dari sebelumnya,

Shingeki no Kyoujin
Atarimae da, yang ini memang udah pasti diikutin sampe habis (tamat ceritanya atau nggak ya belum tau…)

Majestic Prince
Masih ada Sawashiro-nya di sini. Hehehe. Tapi boleh dibilang mulai ada perubahan di ceritanya. Cuma kok ya mesti nunggu setengah jalan dulu gitu lho. Asal nggak terus dipepet-pepetin ceritanya supaya pas jumlah episodenya.

To Aru Kagaku no Railgun S
Nggak perlu dijelasin sih yang ini … 

 

And the rest? Ini yang udah gue liat …

Monogatari Series 2nd Season
As much as I like the first Bakemonogatari, kok makin lama gue merasa makin menurun interestnya. Mungkin karena gue bukan seperti para penggemar Monogatari series seperti yang lain, jadi ya kurang bisa ngikutin.

Fate Kaleid Liner PRISM Ilya
TYPE-MOON. Ada “kewajiban moral” untuk yang ini, jadi mungkin ditonton. Sekali-sekali. 

Danganronpa: The Animation
Salah satu anime yang paling ditunggu (berdasarkan polling), tapi setelah nonton episode awal … nggak pengen lanjutin lagi. Mungkin it’s the characters, terlalu out of this world banget buat gue. Hehehe.

Gatchaman Crowds
Waktu denger nama Gatchaman, sempet terpikir juga untuk ngikutin full. Tapi pas liat preview dan nonton episode awal … hmm … jadi mikir-mikir lagi. Untuk bikin ‘breakthrough’ supaya nggak berkesan monoton sih bagus. Cuma mungkin lebih tepat ditujukan untuk menjaring fanbase baru buat franchise Gatchaman barangkali. Kalo untuk penggemar old school Gatchaman, ya berasa aneh.

Servant x Service
Like I said before, ini joke tentang kehidupan pegawai pemerintahan di kantor administrasi milik pemerintah. Yah, paling tidak menunjukkan kalo hal-hal seperti itu cukup umum terjadi di kalangan pegawai pemerintah bahkan di negara maju. Iya nggak sih? 

InuHasa
Hmm… Dari awal sih memang cenderung 50-50. Jadi ya wajar aja kalo nggak terlalu ‘ngoyo’. Mungkin kalo ada yang bilang ini lucu dan layak dilanjutkan, I might consider it.

Blood Lad
Yang ini kurang lebih sama sih posisinya kayak InuHasa. Meskipun gue tadinya nge-rate 7/10 (kalo nggak salah inget), tapi setelah liat-liat lagi… ya… gitu lah.

Kaminai
Sampe sekarang gue masih agak bingung ama konsepnya. Hehehe. Tapi ada yang bilang interesting sih. Mungkin memang character developmentnya (akan) mengalir dengan baik. I’m keeping this one for later viewing. I think.

Watamote
Judul yang panjang … Okey, jadi ini anime isinya orang-orang kurang tidur. Mata pada ‘ngantong’ kelopaknya. Cerita tentang anak cewek yang canggung karena hidupnya sebenernya kayak hikikomori. Cuma yang ini punya keberanian untuk keluar dan (mencoba) menjalani hidup normal. Banyak yang bilang ini lucu sekali, tapi gue nggak ngerasa lucu-lucu amat. Lha namanya juga anak yang jarang keluar, atau kuper, ya kayaknya sih apa yang dia lakukan itu malah jadinya ‘normal’. *hmm … atau gue yang nggak normal? 

Love Lab
Sebenernya ini lucu juga sih. In a way. Tapi belum sampe membuat gue interested untuk ikutin.

Gifuu Doudou!! Kanetsugu to Keiji
Cerita tentang samurai. Gue suka cerita tentang warriors of the past. Tapi gue nggak enjoy kalo liat satu layar monitor penuh ama gumpalan otot, dari satu orang aja, dan itu cowok. Mungkin untuk menegaskan kekekarannya, tapi please …

Gin no Saji
Ceritanya sederhana (so far). Istilahnya, anak kota belajar hidup di pedesaan. Ya meskipun bukan pedesaan banget. Cuma belajar cara/gaya hidup petani/peternak/agrikultural. Tapi ya di Jepang sana, kehidupan farmers ya nggak sama ama Indonesia. Malah di sini diceritakan seperti apa sekolah/pendidikan untuk menjadi ahli agrikultural. Di Indonesia kayaknya ada juga deh sekolah/perguruan yang mengkhususkan diri dalam bidang ini … Where are the graduates now? Kok negara kita kayak kekurangan bahan pangan dan ternak sampe ngimpor ya? *tet tot!! Maaf, melenceng.

Rescue Me
Jangan ditonton saat berpuasa! That’s all I can say. Dan tidak direkomendasikan untuk yang masih di bawah umur.

Selain dari itu semua, ya artinya gue nggak liat. Anyway, tolong diinget buat yang baca (kalo ada), ini semua preferensi pribadi, jadi ya gue nggak open for debate. Kalo suka salah satu dari yang gue nggak tonton, nggak apa-apa. Good for you, nggak jelek. Tapi ya gue nggak nonton. Itu aja.

Dan tunggu bentar lagi … sebuah daftar baru akan nongol di animindo. 

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *