subject

Diabolik Lovers

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Anime musim gugur yang pertama nongol. Benernya udah mau nulis beberapa hari yang lalu, cuma ya nggak sempat, maklum lah. Disibuk-sibukin. 

diabolik-lover

Ookeey … Jadi ini anime tipenya jelas reverse-harem, alias satu cewek dan segerombolan cowok. Satu aliran ama anime hilang ingatan beberapa waktu lalu (yang artikelnya di animindo juga ikutan hilang). Berangkat dari otome-game dengan banyak ending, gue rasa kita nggak bisa ngarep terlalu banyak soal endingnya bakalan ama siapa, meskipun bisa juga sih punya ending definitif. Kalo menurut “teori” temen, katanya ya lawan jenis yang ditemuin pertama ama si tokoh utama itulah yang bakalan jadi “the chosen one”. Dan as usual, kostum cowoknya lumayan aneh-aneh. As usual juga, cowoknya muncul dengan sifat dan tipe yang kurang lebih sama. *sebenernya sih buat counter-part nya sama juga, cuma swap gender aja.

vlcsnap-00003

Tokoh utama dalam cerita ini adalah cewek bernama Komori Yui (seiyuu: Suegara Rie), ayahnya adalah seorang pendeta, dan karena sesuatu yang gaib alias nggak dijelasin, dia ditinggal oleh ayahnya. Dan dengan mudahnya si bapak yang pendeta itu, menitipkan anak gadisnya di sebuah mansion yang gede dan disebut oleh orang-orang sebagai ‘the haunted house’ … Oooh … Scary …  

vlcsnap-00002
Ini patung posenya ama air mancur kontras amat

Dan ternyata ketika Yui masuk rumah gede nan sepi itu, dia menemukan seorang cowok terbaring di sebuah sofa. Dibangunin nggak jawab, akhirnya dia pegang itu cowok. Dingin dan tidak terdengar denyut jantung. Dia langsung mencoba menelpon untuk minta bantuan, tapi tiba-tiba si cowok bangun dan langsung ‘menyerang’ Yui, tapi sayangnya, ‘serangan’ itu terpaksa dihentikan jadi nggak lanjut. *lho? 

Yang mengganggu ternyata satu cowok lagi, yang bertipe kacamata dan serius. Sakamaki Ayato (seiyuu: Midorikawa Hikaru) si cowok agresor itu nggak seneng diinterupsi ama Sakamaki Reiji (seiyuu: Konishi Katsuyuki), si kacamata. Reiji mengajak mereka berdua ke ruang tengah untuk bertemu dengan anggota keluarga yang lain. Di ruangan ini tiba-tiba muncul Sakamaki Raito (seiyuu: Hirakawa Daisuke) dan Sakamaki Kanato (seiyuu: Kaji Yuki) dan dua-duanya langsung melakukan sekuhara, yang sayangnya lagi-lagi, nggak dilanjutin. Hihihi.

Belum lagi jelas itu berdua muncul dari mana, tiba-tiba muncul satu lagi cowok dan tipenya galak, Sakamaki Subaru (seiyuu: Kondo Takashi) yang nggak jelas kenapa, langsung ngehajar tembok. Kan sayang itu tembok. Lagi pada kebingungan ini cewek dari mana dan untuk tujuan apa dia datang ke situ, muncul lagi cowok dengan gaya cuek, Sakamaki Shu (seiyuu: Toriumi Kosuke). Si sulung ini bilang kalo dia inget ada yang bilang kalau si cewek itu memang bakalan dateng ke situ. Dan juga mereka dipesan untuk tidak membunuh Yui. Tapi mereka nggak ada yang tau apa alasan sebenarnya si Yui dikirim untuk tinggal bersama mereka.

Keenam cowok yang muncul tiba-tiba itu adalah The Sakamaki Brothers (lha … jadi boyband dong?). Urutannya adalah (kalo salah tolong dikoreksi ya), Shu tertua, Reiji kedua, Ayato ketiga, Raito keempat, Kanato kelima, dan Subaru bontot. Sakamaki bersaudara ini ternyata juga bukan manusia, melainkan vampir. Ya harap maklumlah, sekarang kan vampir udah bukan bapak-bapak rambut kelimis, kuping agak lancip ala Mr. Spock, taring tonggos keluar, pake jas, ditambah jubah item di bagian luar, merah di bagian dalam. Sekarang kan vampir adalah cowok-cowok kelimis wajah pucat, tajir, digandrungi banyak wanita  … Intinya sekarang bisa dibilang ‘image’ vampir adalah cowok ganteng. Yui-nya sendiri sejauh ini ceritanya ya manusia, tapi who knows, tau-tau ntar ke belakangnya ternyata dia sebenernya blasteran.

Jadi kesimpulan dari yang diceritakan di episode 1 adalah: ada seorang pendeta, punya satu anak gadis, ditinggal sendirian, dititipin di sebuah mansion gede dan angker, yang isinya cowok semua, dan semuanya vampir yang demen sekuhara ke Yui … Nice … Ayah yang luar biasa bijaksana … 

*iya iya tau, percaya  kok bukan kayak gitu ceritanya nanti. Tapi honestly, episode 1 ya itu bottom linenya. Tetep. Hahaha.

 

My thoughts? Personally … euh … not my style. Kayaknya gue gave up aja deh. Males nerusinnya karena terlepas dari reverse-harem, karakternya … aneh. Contohnya ya si Ayato misalnya, itu celana yang sebelah bisa lengket terus ya di dengkulnya, how? Dilem? Atau mungkin tadinya mau digambarin pake bicycle pants dan kaos singlet ijo?  Atau si Kanato yang … bajunya melorot di bagian bahu ama bawa-bawa boneka Teddy Bear, atau Subaru dengan rambut camuri alias cakar muka sendiri …

Anyway, mungkin ini menarik buat yang suka anime bertaburan cowok-cowok, jadi ya silahkan aja. Mungkin nanti bisa berbagi cerita di sini. Ada sih misteri nya, yaitu ruangan yang disegel tiba-tiba kebuka bersamaan dengan kedatangan Yui di rumah itu, dan dia sempet ngeliat seseorang di jendela yang ada di ruangan itu. Siapa dia? Ya … nggak tau. 

 

External links

10 thoughts on “Diabolik Lovers

  1. Tp klw sy boleh benerin Shuu itu pertama . Reiji kedua .Raito atau Laito itu ketiga . Kanato keempat .Ayato kelima dan trakhir Subaru .
    Yg ada di ruangan segel itu Christa ibunya Subaru ….

  2. Org yg di jendela itu cordelia ibu dri ayato,laito dan kanato, koreksi kanato anak ke 4, laito dan ayato dn yg paling kecil subaru

  3. Klo Seingat Gua Urutannya
    1.Shuu
    2.Reijj
    3.Ayato
    4.Kanato
    5.Raito/Laito
    6.Subaru
    Dan Mereka Semua Ganteng” heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *