subject

Sword Art Online II

ソードアート・オンライン II
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Anime yang paling ditunggu untuk musim panas. 

sword-art-online-season-2

Satu tahun setelah insiden SAO (kayaknya ALO nggak dianggep ya? ) Kirito dan Asuna menjalani hidup mereka di dunia nyata seperti orang biasa. Tetapi sebenarnya Kirito sempat bertemu dengan Kikuoka Seijirou (seiyuu Morikawa Toshiyuki), anggota kesatuan khusus dari Japanese Self Defense Force yang membidangi teknologi virtual reality (yang dulu pernah mewawancara Kirito di SAO Extra Edition).

Kali ini Seijirou meminta pertolongan Kirito untuk menyelidiki kasus kematian beberapa pemain game virtual baru yaitu Gun Gale Online. Sebuah game virtual di mana para playernya menggunakan senjata utama berupa senjata api, meskipun di dalamnya tetap tersedia pilihan senjata sejenis lightsaber dan pisau. Semua korban meninggal dengan hasil otopsi menunjukkan adanya henti jantung mendadak. Berbeda dengan kasus SAO di mana para korban meninggal menunjukkan adanya tanda kerusakan pada otak akibat alat yang digunakan untuk login.

Menurut informasi yang dikumpulkan oleh Seijirou, kemungkinan semua kejadian tersebut berkaitan dengan seorang player dalam GGO yang menggunakan nama Death Gun. Death Gun sepertinya mempunyai “kemampuan” untuk membunuh player lain di dunia nyata melalui GGO. Mengenai bagaimana caranya, Seijirou meminta bantuan Kirito untuk ikut berpartisipasi dalam game dan melakukan observasi.

My thoughts?

Ya it’s Kirito saving the day lagi sih sebenernya. Cuma di “Phantom Bullet Arc” ini Kirito nggak ditemani Asuna dalam banyak kejadian, karena dia akan lebih banyak berinteraksi dengan karakter bernama Sinon (seiyuu Sawashiro Miyuki, yay), seorang sniper. Dan avatar Kirito di GGO ini bentuknya lebih mirip ke cewek.

Yang menarik sebenernya ada di percakapan Kirito dan Asuna tentang perkembangan teknologi VR dan bagaimana Kirito ingin menjadi bagian dari pengembangan itu. Di situ Kirito membicarakan mengenai pengembangan fulldive teknologi secara maksimal, dan mungkin(!) yang dibicarakan Kirito adalah cikal bakal dari teknologi Accel World. (Bahkan dulu ada yang sempat berteori kalau Kuroyuki dari Accel World adalah putri dari Kirito dan Asuna. )

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *