subject

Tokyo ESP

東京ESP
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Gasp! Kagura dan Yomi! The famous Pocky-kissu! 

Tokyo-ESP

Nggak heran juga sih kalau ada mereka berdua di anime ini. Tokyo ESP adalah salah satu hasil karya dari Segawa Hajime, pencipta Ga-Rei. Jadi ya wajar aja kalau di Tokyo ESP (akan) muncul beberapa tokoh yang familiar buat yang pernah ngikutin manga Ga-Rei atau anime Ga-Rei:Zero. Dan sebenernya Tokyo ESP masih nggak jauh beda tema-nya dengan Ga-Rei.

Suatu hari di Tokyo, tiba-tiba muncul benda asing yang melayang di atas kota. ‘Benda’ itu ternyata adalah “Diet Building” alias gedung parlemen Jepang. Gedung itu bisa ‘terbang’ karena sedang dikuasai oleh para Espers, orang-orang dengan kekuatan supranatural. Mereka menyandera para anggota parlemen dan berencana menjatuhkan gedung tersebut di suatu tempat.

Selain Espers yang menguasai gedung parlemen, di tengah kota mulai terjadi kekacauan yang juga disebabkan oleh para Espers. Mereka membuat kekacauan dan mencelakai banyak orang yang mereka sebut sebagai “ningen” (manusia). Di tengah kekacauan itu, beberapa orang mulai mengharapkan datangnya “Shiroi Shoujo” ( = gadis putih), seorang anak perempuan berambut putih yang misterius. Dia selalu datang untuk menolong orang tetapi tidak ada satupun yang tau siapa dirinya yang sebenarnya. Orang hanya mempunyai fotonya dari belakang, tidak pernah terlihat wajahnya.

Shiroi Shoujo itu sebenarnya adalah Urushiba Rinka (seiyuu: Kidou Ibuki). Dia adalah seorang anak perempuan yang tinggal bersama ayahnya, Urushiba Rindo (seiyuu: Inada Tetsu) yang merupakan pensiunan polisi. Mereka hidup dalam kondisi yang pas-pasan sehingga Rinka harus bekerja sambilan di sebuah restoran.

Suatu hari, Rinka merasa dia berhalusinasi dan melihat banyak ikan beterbangan. Dan ketika dia bersentuhan dengan salah satu ikan itu, Rinka mendadak tidak sadarkan diri. Pada saat bangun, dia baru menyadari bahwa dirinya sekarang mempunyai kemampuan untuk menembus benda-benda mati, seperti dinding ataupun peluru.

Bersama dengan Kyotaro Azuma (seiyuu: Koumoto Keisuke), teman sekolahnya, yang juga mempunyai kekuatan supranatural berupa kemampuan untuk melakukan teleport, Rinka yang dididik oleh ayahnya untuk selalu menegakkan kebenaran dan keadilan menggunakan kekuatan yang mereka miliki untuk melawan Espers yang menggunakan kemampuan mereka untuk kejahatan. Tetapi mereka tidak tahu bahwa mereka akan berhadapan dengan sebuah organisasi Espers yang jauh lebih berbahaya daripada sekedar penjahat biasa.

My thoughts?

Gue dulu suka banget ikutin karya Segawa Hajime yang Ga-Rei, both anime dan manga. Jaman-jamannya Kagura dengan Byakuei-nya dan Ken-chan vs Yomi. Apalagi di opening Ga-Rei:Zero itu orang-orang berbaju orange langsung dibantai Yomi di episode 1. Hahaha. Short-lived characters.  Tapi di Tokyo ESP mereka hidup lamaan dikit. Hahaha. Jadi ya most likely, I’ll follow this one.  Dan … Ogata Megumi? Hisashiburi …

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *