subject

Barakamon

ばらかもん
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

barakamon-splash

Handa Seishuu (seiyuu: Ono Daisuke) adalah seorang seniman kaligrafi muda yang berbakat, tetapi sayangnya, dia juga seorang yang sangat emosional. Pada saat seorang ahli kaligrafi senior mengatakan bahwa karyanya tidak menunjukkan suatu orisinalitas, Handa kehilangan kendali emosi dan langsung meninju orang tersebut. Sebagai hukuman, ayah Handa mengirim Handa ke pulau Gotou, sebuah pulau kecil dekat Kyushu dengan harapan Handa bisa belajar untuk mengendalikan diri.

Sesampainya di pulau itu, Handa benar-benar harus berusaha untuk menyesuaikan diri terutama dengan gaya kehidupan masyarakat setempat yang tentunya sangat berbeda dengan suasana kota besar. Di antara semua keunikan masyarakat setempat, ada seorang anak kecil yang dengan polosnya berusaha untuk berinteraksi dengan Handa. Bahkan anak kecil yang bernama Kotoishi Naru (seiyuu: Hara Suzuko) itu bisa mengomentari hasil karya Handa dan hal itu menyadarkan Handa. Sejak hari itu, kehidupan Handa mulai berubah sedikit demi sedikit.

My thoughts?

Ini slice-of-life yang menarik, jarang juga sih gue ngikutin yang beginian, makanya nggak bisa nyeritain panjang lebar. Hahaha. Tapi untuk Barakamon ini kayaknya bakalan gue coba ikutin. Baru episode 1 memang, tapi kayaknya tema yang diangkat sederhana aja, city boy, pindah ke pulau, hidup ala pedesaan, pertemanan dengan anak kecil, anger management, dst. Belum tau apakah akan ada cerita yang kompleks atau nggak ke depannya.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *