Anime

Triage X

Triage … wow … 

Triage X menceritakan tentang sekelompok ‘agen’ yang mempunyai misi ‘menyembuhkan’ kota dari para ‘penyakit’ yang melakukan kejahatan di mana-mana. Mereka tidak segan-segan mengeksekusi para penjahat yang menjadi target mereka. Uniknya, mereka selalu menggunakan istilah-istilah medis dalam setiap misi seperti … ya “triage” itu. Bahkan organisasi mereka pun mereka namai “Black Label”. Target mereka kadang disebut sebagai “tumor”, dan mereka harus melakukan “operasi” untuk “mengeksisi” tumor (= si target).

Organisasi Black Label ini dipimpin oleh Dr. Mochizuki Masamune yang juga merupakan pemilik dari Mochizuki General Hospital. Bahkan beberapa anggota team Black Label adalah para perawat di rumah sakit tersebut. Sementara itu, dalam kesehariannya, dua orang ‘eksekutor’ utama dari tim ini adalah murid sebuah SMU yaitu Mikami Arashi (seiyuu: Akabane Kenji) dan Kiba Mikoto (seiyuu: Kondou Yui).

Arashi adalah sahabat Mochizuki Ryu, putra Dr. Mochizuki yang tewas akibat serangan bom teroris. Arashi yang berusaha melindungi Ryu pada insiden itu mengalami luka parah sehingga akhirnya Dr. Mochizuki memutuskan untuk menyatakan anaknya meninggal dan melakukan operasi transplant menggunakan organ tubuh Ryu untuk menyelamatkan nyawa Arashi.

 

My thoughts?

Gue langsung ketawa pas liat judulnya. Buat yang nggak tau, “Triage” itu adalah sebuah sistem pengkajian pasien untuk menentukan prioritas penanganan berdasarkan tingkat kegawatdaruratannya. Ada beberapa metode pengklasifikasian triage, tapi kayaknya yang dipake di sini adalah yang model color label. Itupun ada beberapa versi cuma kalo liat dia pake “Black Label” berarti yang dipake yang model-model HijauKuningMerahHitam, di mana hijau = kondisi paling ringan, kuning = membutuhkan observasi, merah = harus segera ditangani, hitam = meninggal dunia atau tidak ada harapan hidup.

Gue nggak tau persis yang mau dipake di situ istilahnya “tumor” atau “kanker”, tapi kalo dia pake istilah “eksisi” gue rasa sih lebih pas tumor, meskipun bisa aja pake istilah kanker. FYI aja, tumor belum tentu kanker. 

Only thing yang membuat gue agak ogah-ogahan nontonnya karena ini typical buatannya Satou Shouji, pencipta High School of the Dead. Jadi ya bisa dipastikan tipe ceweknya kayak apa … kalo pake istilah bahasa enggres: “well endowed”. Kebetulan gue bukan maniak ngeliatin layar penuh gambar area sekwilda model gitu, jadi ya … Bakalan jadi guilty pleasure kayaknya ini nanti ke depannya. Hahaha.

 

LINKS

Standard

One thought on “Triage X

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...