Anime

Overlord

YGGDRASIL adalah sebuah game virtual MMORPG (massively multiplayer online role playing game) yang akan segera ditutup setelah berjalan selama beberapa tahun. Sedikit berbeda dari game-game sejenis lainnya, di YGGDRASIL beberapa player punya kemampuan membentuk sebuah guild yang sangat kuat, bahkan mereka juga bisa menciptakan NPC sesuai keinginan mereka. Selain itu mereka juga bisa menguasai sebuah dungeon (istana/menara/area dalam game yang mempunyai tingkat kesulitan berbeda dan biasanya mempunyai ‘harta karun’) dan bukan cuma menguasai, mereka bisa menambahkan fasilitas dan itu tadi, NPC untuk menjadi penjaganya. Sehingga pada akhirnya guild Ainz Ooal Gown menjadi salah satu guild terkuat dan penguasa dungeon yang disebut sebagai Great Tomb of Nazarik.

Seorang player YGGDRASIL, dan ketua guild Ainz Ooal Gown, Momonga (seiyuu: Hino Satoshi), memutuskan untuk tidak log out dari game tersebut pada saat-saat terakhir sebelum di shut down total. Dalam game itu, avatar yang dia gunakan adalah lich, dan sambil menunggu ‘kematian’ server YGGDRASIL, dia membuka data semua NPC buatan anggota guild lain yang diberi tugas dan keistimewaan masing-masing. Pemimpin dari semua NPC itu adalah Albedo (seiyuu: Hara Yumi), NPC terkuat yang berwujud seperti manusia perempuan dengan sayap dan tanduk di kepala. Sambil iseng, Momonga menambahkan informasi ke dalam data kepribadian Albedo dan menuliskan bahwa Albedo tergila-gila kepada dirinya.

Ketika jam menunjukkan pukul 00:00, Momonga mengira bahwa dia akan ter-logout otomatis dan terbangun di dunia nyata karena YGGDRASIL resmi ditutup. Tetapi yang terjadi adalah dia tetap terbangun di ruangan yang sama, istana yang sama, dan dalam wujud yang sama pula. Dia tidak bisa mengakses menu tindakan, dan para NPC yang seharusnya merupakan program komputer, sekarang menjadi hidup seperti manusia, dan mempunyai perilaku serta perasaan yang nyata (termasuk Albedo yang tergila-gila kepada Momonga akibat ‘pemrograman’ yang dilakukan saat-saat terakhir sebelum server game dimatikan)

Momonga yang dalam kehidupan nyatanya adalah seorang karyawan biasa, tanpa sanak keluarga, akhirnya memutuskan untuk menjadi pemimpin para NPC yang ada dalam istananya dan menjadi penguasa ‘dunia’ baru yang sekarang menjadi ‘tempat tinggalnya’. Dan karena di dunia tersebut avatarnya adalah lich yang merupakan karakter undead, perlahan-lahan Momonga mulai menyadari bahwa perasaan dan empatinya mulai berkurang, tetapi di lain sisi dia menjadi kebal terhadap racun dan tidak membutuhkan makan atau tidur.

 

My thoughts?

Hmm … nggak tau udah ada apa belum, tapi kayaknya sih ada , yang udah mulai nyebut-nyebut SAO atau LH. Sebenernya sih lebih cenderung mirip LH daripada SAO. Cuma di sini sampe episode terbaru (saat ini ditulis), anggota ‘guildnya’ adalah NPC yang jadi hidup, sementara player-nya ya cuma Momonga sendiri, dan wujudnya bukan ‘manusia’ tapi lebih kayak monster jadinya.

Menarik juga sih buat gue, karena kali ini justru tokoh utama malah bercita-cita menguasai dunia, yang biasanya menjadi cita-cita tokoh antagonis. Di awal-awal sih kayaknya dia super power banget, cuma ya belum tau nanti ke belakangnya, pasti (dan harus) ada rival kuatnya, dan feeling gue sih bakalan berupa knight atau ya dari ras manusia lah. Biasanya sih tipe knight ya yang jadi ‘oposisi’ dari lich. 

 

LINKS

Standard

2 thoughts on “Overlord

    • Okita says:

      Halo,
      untuk informasi, banyak posting komentar tapi cuma berisi satu kata atau smiley aja, akan dianggap sebagai spam.

      Terima kasih atas kunjungannya.

      Regards.
      Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...