Anime

Heavy Object

After all, war did not cease. But there was a change. “Object”, the super-gigantic weapon – this changed everything of war.

Di masa depan, manusia sudah tidak lagi berperang dengan menggunakan pasukan, pesawat, tank, bahkan nuklir. Mereka sekarang berperang dengan menggunakan sebuah mesin yang sangat besar, yang disebut sebagai “Object”.

Satu unit Object, bisa mengalahkan puluhan bahkan ratusan jet tempur, dan mampu bertahan dari serangan bom nuklir. Sejak pertama diperkenalkan kepada dunia, Object telah menjadi peralatan tempur ‘standar’ bagi sebuah negara. Dan dengan adanya Object, peperangan juga semakin banyak terjadi, sehingga dunia terpecah menjadi beberapa bagian.

Qwenthur Barbotage (seiyuu: Hanae Natsuki) adalah seorang pemuda yang bergabung dengan militer untuk mempelajari Object. Dia bersahabat dengan Havia Winchell (seiyuu: Ishikawa Kaito) yang merupakan anggota keluarga berada tetapi bergabung dengan militer. Pekerjaan mereka sebagai tentara sebagian besar sudah “diambil alih” oleh pilot Object, dan di markas mereka pilot Object-nya adalah Milinda Brantini (seiyuu: Suzuki Eri).

Keadaan akan berubah ketika Qwenthur dan Havia berhasil mengalahkan Object tanpa menggunakan Object lain dan hanya menggunakan akal dan kemampuan mereka sebagai manusia …

 

My thoughts?

Agak-agak kurang greget ya rasanya? Atau karena baru mulai? Atau karena episode 1 panjang banget nyeritain soal berubahnya perang dari adu kekuatan militer jadi perang antar Object dan karakter-karakternya baru muncul setelah itu?

Tapi kayaknya boleh lah ya. Sebenernya memang di episode pertama nggak ada ceritanya Qwenthur sama Havia ngelawan Object, tapi nantinya bakalan gitu, karena akibat tindakan mereka itulah semuanya jadi berubah.

Pada dasarnya sih memang episode pertama nggak nunjukin apa-apa, baru memperkenalkan konsep perang dengan gerombolan pasukan dan armada mesin tempur itu udah ‘usang’ dan digantikan dengan satu Object tiap negara udah beres. Militer nggak kepake lagi, dipikirnya gitu, sampe itu berdua bisa mengalahkan Object, yang ceritanya dinuklir pun nggak ancur.

LINKS

Standard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...