Anime

Gakusen Toshi Asterisk

Asterisk adalah sebutan untuk Rikka, sebuah ‘kota pelajar’ yang berdiri di atas sebuah pulau. Kota ini dikelilingi oleh 6 akademi (Seidoukan, st. Gallardworth, Jie Long, Allekant, Le Wolfe, dan Queenvale) yang mendidik “Starpulse Generation”, anak-anak muda yang mempunyai kemampuan untuk bertarung dalam sebuah event yang disebut sebagai “Star Wars Festival”. Dalam pertarungannya, senjata yang digunakan adalah merupakan manifestasi dari kekuatan yang mereka miliki.

Amagiri Ayato (seiyuu: Tamaru Atsushi) adalah murid baru yang pindah ke Seidoukan Academy (salah satu dari 6 akademi yang ada di Rikka). Pada hari pertamanya, secara tidak sengaja dia bertengkar dengan Julis-Alexia von Riessfeld (seiyuu: Kakuma Ai) yang merupakan salah satu murid terkuat di Seidoukan. Ketika mereka sedang berduel, Ayato sempat menyelamatkan Julis dari serangan seseorang yang mengambil kesempatan di tengah duel yang sedang berlangsung.

Duel itu akhirnya dihentikan oleh Claudia Enfield (seiyuu: Touyama Nao) yang merupakan ketua organisasi siswa, sekaligus juga orang yang mengundang Ayato untuk bergabung di Seidoukan Academy. Bagi Ayato sendiri, undangan untuk bergabung di Seidukan Academy membuka kesempatan bagi dirinya untuk mencari tahu keberadaan kakaknya, Amagiri Haruka (seiyuu: Nakahara Mai) yang dikabarkan menghilang dari Seidoukan.

 

My thoughts?

Standar banget sebenernya. Tokoh utama murid baru di sekolah magic/fighter, ketemu ‘pasangannya’ yang populer di sekolah itu, baik karena kemampuan, fisik, atau personality nya. Terus pertama ketemu cekcok dulu, keliatannya yang satu lebih lemah daripada yang lain, tapi ternyata nggak. Nggak taunya yang dianggap lemah justru punya kelebihan atau justru lebih kuat. Abis itu mulai deket tapi biasanya keluar tsundere nya. And the rest … ya plot tambahan, kalo dalam anime ini ya siapa-itu-cowok-pake-topeng-yang-ngalahin-Haruka-di awal-pembukaan-anime?

Belum lagi plot pertemuan 2 tokoh utamanya. Nemu sapu tangan jatuh… Logikanya, atau umumnya (hehehe), sapu tangan motif gitu pasti punya cewek. Tapi yang nggak nalar adalah, ngembaliinnya lewat jendela! What the…? Situ maling? Dan reaksi mereka? Seriously? Kayak gitu?

Yah di episode 1 ini … rasanya almost 100% readable lah arah ceritanya. Kalo ada plot twist di tengah-tengah ya semoga yang agak njelimet, biar nggak beneran standar abis. Cuma denger-denger di NicoNico responnya bagus sih. Dan info-nya, ini anime dibagi 2 season, masing-masing 12 episode.

Masuk kategori guilty pleasure lah … ikutin kalo lagi iseng. 

 

LINKS

Standard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...