subject

Dagashi Kashi

だがしかし
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Salah satu top 10 most anticipated anime 2015/2016 hasil poll yang lalu. Hehehe.

Shikada Kokonotsu (seiyuu: Abe Atsushi) adalah seorang anak yang bercita-cita menjadi mangaka terkenal. Dia tinggal bersama ayahnya, Shikada You (seiyuu: Fujiwara Keiji) di kota kecil dan membuka sebuah toko permen/makanan manis. Ayahnya berharap bahwa dia akan mewarisi toko tersebut sementara Kokonotsu tidak tertarik sama sekali mewarisi bisnis itu.

Suatu hari toko Kokonotsu kedatangan seorang tamu. Kokonotsu terkejut melihat tamu itu yang sekilas mirip sekali dengan tokoh anak perempuan dalam manga buatannya. Anak perempuan itu adalah Shidare Hotaru (seiyuu: Taketatsu Ayana), putri dari pemilik perusahaan permen besar, Shidare. Hotaru datang untuk menemui ayah Kokonotsu yang menurutnya adalah seseorang yang sangat terkenal dalam bidang per-permen-an (whatever that is … 

Karena pada saat itu ayahnya sedang keluar, maka Hotaru pun menantang Kokonotsu untuk membuat campuran rasa permen yang enak. Setelah ayahnya datang, maka Hotaru pun menyampaikan keinginannya kepada ayah Kokonotsu yaitu agar dia mau bergabung dalam grup Shidare. Ayah Kokonotsu menolak tawaran itu karena dia ingin mempertahankan tokonya yang akan dia wariskan kepada Kokonotsu. Hotaru berpikir bahwa apabila dia bisa meyakinkan Kokonotsu untuk melanjutkan bisnis ayahnya maka You akan bersedia bergabung dengan grup Shidare. You pun mengiyakan pemikiran itu sehingga Hotaru kemudian berupaya untuk mengubah pikiran Kokonotsu agar mau melanjutkan usaha ayahnya.

My thoughts?

Ini kayaknya bakalan lucu. Hehehe. Di episode 1 ini ada beberapa anime yang diparodiin seperti misalnya Hajime no Ippo (pas ‘si kelapa’ nonjok bapaknya), atau Saint Seiya (pas ‘si kelapa’ nonjok bapaknya, lagi), atau Kidou Senshi Gundam (waktu bapaknya ketemu sama Hotaru), dll.

Sebenernya mungkin “permen” kurang tepat juga ya, soalnya “dagashi” itu nggak cuma permen, bisa juga snack-snack (kudapan) yang manis-manis, kadang jus bubuk (di Indonesia banyak nih). Asalnya sih merupakan sebutan untuk permen/makanan ringan yang murah, yang bisa dibeli anak-anak pake uang jajan.

Dagashi-ya tertua di Tokyo
Dagashi-ya tertua di Tokyo

Bisa nih jadi kandidat untuk diikutin. Hehehe.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *