subject

Musaigen no Phantom World

無彩限のファントム・ワールド
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Duh … kayak gini ini kalo semua anime baru tayang serentak di weekend minggu yang sama. Barengan semua munculnya jadi numpuk 

Hmm … Diceritakan bahwa suatu ketika, ada serangan teroris ke sebuah laboratorium yang melakukan penelitian terhadap sejenis virus. Sebagai akibatnya, virus itu merebak dan membuat perubahan pada beberapa orang. Perubahan itu membuat seseorang menjadi mempunyai kemampuan supranatural. Dulu, hanya sebagian kecil populasi manusia yang bisa melihat mahluk halus, tapi akibat infeksi virus tadi, sekarang banyak manusia yang mengalami perubahan pada jaringan otaknya sehingga yang namanya mahluk halus itu menjadi sesuatu yang kasatmata.

Ichijou Haruhiko (seiyuu: Shimono Hiro) adalah seorang anak yang bekerja sama dengan kakak kelasnya, Kawakami Mai (seiyuu: Uesaka Sumire) untuk memburu para ‘phantom’, sebutan mereka untuk mahluk halus yang dianggap mengganggu atau membahayakan orang lain (semacam Ghostbusters?). Mai bertugas melawan phantom, sementara Ichijou akan membuat sketsa si phantom di bukunya kemudian ‘menyegel’ phantom tersebut ke dalam gambar sketsa tadi. Setelah itu Mai akan ‘menghancurkan’ phantom tersebut dengan menggunakan elemen yang berlawanan dengan elemen dasar si phantom. Setiap mereka berhasil melaksanakan tugas, mereka akan dibayar, tetapi biasanya bukan berupa uang melainkan barang (misal: Mai akan dibayar dengan beras)

Sayangnya, team mereka ini dianggap yang paling buruk prestasinya karena meskipun mereka berhasil, tetapi biasanya mereka mengakibatkan kerusakan yang cukup besar pada lingkungan sekitar. Ichijou pun berpikir untuk merekrut anggota baru yang bisa membantu mereka mengalahkan phantom dengan lebih efektif.

Dalam perjalanan pulang, dia bertemu dengan Izumi Reina (seiyuu: Hayami Saori) yang sedang dikepung oleh phantom. Ichijou yang ingin menolong terkejut karena ternyata Reina adalah seorang anak dengan kekuatan supranatural yang cukup langka yaitu phantom eater. Dia bisa mengalahkan semua phantom tadi dengan sangat mudah yaitu dengan cara ‘memakan’ mereka. Ichijou pun berusaha merekrut Reina agar mau menjadi anggota team mereka.

My thoughts?

Ini hawa-hawa haremnya agak berasa juga sih, meskipun ada kemungkinan nggak fokus ke sana. Premise-nya lucu juga, ghostbusters, terutama kemampuannya Reina. Tapi jadinya agak aneh juga sih, kalo ada Reina, ngapain ada yang lain? Suruh aja dia makan semua, beres.   Dan powernya si Mai … euh … sengaja banget ecchi nya cuma rada nanggung. Waktu dia membutuhkan elemen air, dia ngusap-usap daerah ginjalnya untuk dapet kekuatan air …. kok bukan di bagian tubuh lain yang juga memproduksi cairan ya?

 

Baca-baca di internet sih kalo di light novelnya, akan ada plot lain di belakangnya jadi nggak sekedar cerita ghostbusting aja. Gue rasa sih worth to try untuk ditonton atau ya jadi guilty pleasure. 😀

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *