subject

Prince of Stride – Alternative

プリンス・オブ・ストライド
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Anime baru di 2016 …

Satu hal yang udah jelas, dari dulu gue nggak pernah niat nonton anime yang bertema sport. Nggak tau kenapa, tapi ya gitu aja. Jarang nonton yang genre-nya olah raga. Padahal banyak juga yang populer, cuma ya nggak sampe menarik minat.

Okey … Prince of Stride ini menceritakan tentang “Stride” semacam kegiatan olah raga yang aturan mainnya mirip lari estafet digabungin ama parkour. Untuk mengikuti Stride, harus dibentuk sebuah team dengan anggota 6 orang yang dibagi menjadi pelari dan semacam navigator yang memandu mereka.

Ceritanya olah raga ini sangat populer sehingga membuat Sakurai Nana (seiyuu: Hanazawa Kana) terinspirasi dan bertekad untuk bergabung dalam klub Stride di sekolah barunya, Honan Academy. Sayangnya, di sekolah yang terkenal dengan prestasi Stride nya itu, klub Stride justru malah tidak punya anggota yang mencukupi karena anggota yang dulu membuat klub itu terkenal sudah menjadi kakak kelas dan meninggalkan klub.

Nana berkenalan dengan seorang anak laki-laki yang bernama Yagami Riku (seiyuu: Kimura Ryohei) di gerbang sekolah. Riku adalah seorang anak yang energetik dan mempunyai kemampuan fisik luar biasa, terutama dalam hal kecepatan bergerak. Riku mencoba semua kegiatan klub olah raga dan menyatakan berminat untuk bergabung dengan semua klub dengan syarat dia boleh bergabung dengan lebih dari satu klub olah raga.

Sementara itu, ada satu orang teman sekelas Nana yang selalu memperhatikan Riku dan Nana yaitu Fujiwara Takeru (seiyuu: Okamoto Nobuhiko). Takeru yang mengetahui kalau Nana sangat berminta dengan klub Stride kemudian mengajak Nana untuk mendaftar di klub Stride, karena Takeru adalah salah satu atlit Stride yang cukup terkenal di sekolahnya dulu. Takeru juga mengajak Nana untuk membujuk Riku agar mau bergabung dengan klub Stride.

My thoughts?

Seperti gue udah bilang, sports anime are (usually) not my forte. Jadi ya kemungkinan sih nggak ngikutin ini anime. ^^; Mungkin ini anime pengennya bisa populer kayak Prince of Tennis atau Free! cuma beda tipe olah raga. “Free! with legs”, hahaha, ada yang komentar kayak gitu juga sih. Tipe-tipe karakternya juga ya kurang lebih sama lah, satu energetik, satu pendiam, satu senpai yang cool, satu yang friendly type, dst.

Buat yang suka main game, judul ini juga muncul dalam bentuk game PS Vita, in case you’re interested …

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *