subject

Divine Gate

ディバインゲート
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Sebelum mulai nulis ini, sempet liat dulu ke website resminya. Yang jelas pasti browsing daftar karakter. Dan ternyata … banyak bener karakternya!  Ada sekitar 30 karakter … Jadi rada males juga …

Divine Gate adalah sebutan untuk sebuah ‘pintu gerbang’ yang menghubungkan dunia manusia, dunia demons (siluman?), dan dunia fairies (peri?). Tetapi sebenarnya (diduga) belum pernah ada yang benar-benar melihat gerbang itu dan menurut legenda, siapa yang bisa membuka pintu gerbang itu maka dia bisa mengubah dunia.

Diceritakan bahwa gerbang itu pernah terbuka sehingga terjadi kekacauan akibat ‘pertemuan’ antara ketiga dunia yang berbeda tadi. Untuk mengatasi hal itu maka terbentuklah “World Council” yang dipimpin oleh para petinggi dari ketiga dunia tersebut. Sementara itu, mereka yang dianggap mempunyai kemampuan khusus direkrut untuk menjaga perdamaian yang telah berhasil dicapai. Tetapi masing-masing dari mereka mempunyai keinginan untuk bisa menemukan gerbang tadi untuk kepentingan mereka.

Pada suatu hari, di sebuah kereta penumpang ada seseorang yang membuat kekacauan dan dia bisa menggunakan elemen api. Tiba-tiba muncul seorang pemuda yang bisa menggunakan elemen air dan berhasil melumpuhkan orang tersebut dengan mudah sebelum Midori (seiyuu: Itou Kanae) dan Akane (seiyuu: Kakihara Tetsuya), 2 orang anak yang direkrut oleh World Council tiba di tempat kejadian.

Pemuda yang bernama Aoto (seiyuu: Saito Soma) itu sebenarnya sudah beberapa kali diminta untuk bergabung oleh Arthur (seiyuu: Nakamura Yuuichi), salah satu petinggi World Council namun Aoto selalu menolak. Arthur akhirnya mengajak Aoto sekali lagi tetapi kali ini dengan tawaran bahwa dia bisa memberi tahu Aoto apa yang sebenarnya terjadi pada waktu Aoto masih kecil di mana kedua orang tuanya terbunuh dan dia dituduh sebagai pembunuhnya.

Sementara itu, Akane dan Midori diberi tugas oleh pembimbing mereka untuk menemui Aoto dan mengajaknya bekerja sama sebagai satu tim.

My thoughts?

Hmm … berasa kayak nonton another RPG game ya. Atau ini memang ada game-nya? Belum sempet searching sampe situ sih. Tapi yang jelas di episode 1, gue merasa ini anime bakalan so – so aja, soalnya karakter yang muncul rada-rada stereotype semua; cold and loner (water), fiery and brave (fire), calm and friendly (wind), bahkan beberapa nama mereka juga sesuai warna elemennya (aka = merah, ao = biru, midori = hijau), trus ada tipe mysterious and enigmatic leader (si Arthur), sampe ke yang “I don’t like the new guy”-type juga ada tuh di sini, dan masih banyak lagi gue rasa yang lain, toh ada 30 karakter ini dalam daftar … hehehe …

FYI, itu di atas cuma ambil 9 karakter aja dari 30 (like I said, males … ). Dan yang 2 memang di situs resminya nggak ditulisin nama romaji-nya, tapi yang api (merah) itu namanya Ifrit (seiyuu: Koshimizu Ami) dan yang air (biru) itu Undine (seiyuu: Fuchigami Mai)

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *