subject

Luck & Logic

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Hmm … konsep ‘Logic’ di anime ini kayaknya nggak bisa dijelaskan dengan logika karena memang bukan sesuatu yang logis … eh … 

2 tahun sebelum setting anime dimulai, Tsurugi Yoshichika (seiyuu: Ono Kenshou) adalah seorang pemuda dengan kemampuan khusus yang disebut sebagai ‘Logicalist’ di mana dia bisa melakukan apa yang disebut ‘Trance’, dan ‘bergabung’ dengan dewa tertentu yang ‘mengikat kontrak’ dengan dirinya. Dalam mode trance ini Yoshichika bisa menggunakan kekuatan si dewa dan mengalahkan mahluk asing yang muncul dari Paradox Zone untuk menyelamatkan dunia manusia.

Pada saat itu di Hong Kong, dia harus menghadapi mahluk asing yang sangat kuat sehingga dia terpaksa melakukan ‘Over Trance’ yang sebenarnya dilarang karena bisa membahayakan nyawanya. Setelah berhasil mengalahkan mahluk itu, Yoshichika kehilangan kemampuannya sebagai Logicalist. Setelah kejadian di Hong Kong dan kehilangan kemampuannya, Yoshichika kemudian menghilang dan memilih untuk tinggal bersama ayah dan adiknya sebagai ‘warga biasa’.

Sampai suatu ketika saat dia sedang berbelanja bersama adiknya, muncul mahluk dari Paradox Zone dengan level yang cukup tinggi yaitu 7,2. Yoshichika yang mencoba mengalihkan perhatian mahluk itu dari adiknya dan seorang anak kecil lain, ditolong oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai Athena (seiyuu: Uesaka Sumire) yang mengembalikan kemampuan Yoshichika sebagai Logicalist dan memintanya untuk membuat ‘kontrak’ dengan dirinya. Yoshichika pun memenuhi permintaan Athena dan mereka akhirnya berhasil mengalahkan mahluk tersebut dengan bantuan Logicalist yang lain.

Yoshichika pun akhirnya direkrut oleh ALCA (Another Logic Counter Agency) dan dia harus tinggal di kantor ALCA bersama dengan Athena dan Logicalist lainnya.

My thoughts?

Another harem-type anime? Kalo karakter yang muncul di episode 1 sih iya … Gimana nggak, wong si cowok itu satu-satunya yang … cowok.  Yah di daftar karakter cowok lainnya cuma si Olga, dan kayaknya sih bakalan anti sama Yoshichika. Anyway, masih nimbang-nimbang mau ikutin atau nggak. Hehehe kayaknya sih lumayan kalo buat hiburan.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *