subject

Boku Dake ga Inai Machi

僕だけがいない街
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Fujinuma Satoru (seiyuu: Mitsushima Shinnosuke) adalah seorang pemuda berusia 29 tahun yang sedang berusaha mengatasi keterbatasannya untuk mengekspresikan diri agar dia bisa menjadi seorang penulis manga yang baik.

Meskipun tampak seperti orang normal, tetapi Satoru mempunyai sebuah kemampuan supranatural yang cukup unik dan disebut sebagai “Revival”, di mana dia bisa merasakan bahaya yang akan terjadi dan kemudian melakukan ‘time travel’ ke beberapa saat sebelum bencana/bahaya tersebut terjadi sehingga dia bisa menyelamatkan ‘calon korban’ bencana itu.

Seperti misalnya ketika dia sedang melakukan delivery pizza, dia merasakan akan ada bahaya yang bakalan terjadi. Dia segera melihat keadaan sekelilingnya dan mencari apa atau siapa yang kemungkinan akan terkena bencana. Dia melihat supir truk yang tidak sadarkan diri dan akan menabrak seorang anak kecil yang menyeberang jalan. Satoru pun segera berbalik arah dan akhirnya berhasil menyelamatkan si anak meskipun dia sendiri akhirnya terluka dan harus dirawat di RS.

Selama sakit, ibu Satoru, Fujinuma Sachiko (seiyuu: Takayama Minami) datang dan tinggal di apartemennya. Suatu hari ketika dia sedang berbelanja dengan ibunya, dia merasakan akan terjadi sesuatu dan mengatakan kepada ibunya. Mereka pun kemudian mengamati situasi di sekitar tempat itu tetapi tidak terjadi sesuatu yang berbahaya. Sementara itu, ibu Satoru merasa melihat seseorang yang mencurigakan sedang menggandeng anak kecil. Dia pun teringat kasus penculikan anak kecil 18 tahun lalu yang melibatkan teman sekolah Satoru yaitu Hinazuki Kayo (seiyuu: Yuuki Aoi) yang telah menghilang tanpa berhasil ditemukan.

Suatu hari ketika pulang dari pekerjaannya, Satoru menemukan ibunya telah tewas dibunuh di apartemennya, dan Satoru diduga sebagai pelaku pembunuhan itu. Dia pun berusaha melarikan diri saat akan ditangkap polisi dan dalam kepanikannya itu, dia mengalami Revival. Pada saat tersadar, dia ternyata telah ‘mundur’ ke 18 tahun yang lalu, di saat dia masih kecil dan bertemu dengan Hinazuki Kayo sebelum insiden penculikan terjadi. Satoru kemudian berusaha untuk memecahkan misteri penculikan Kayo dan mencari tahu hubungan kejadian itu dengan apa yang menimpa dirinya di masa depan.

My thoughts?

Konsep time travel biasanya sih sering (dibikin) ribet dan bikin puyeng antara pergi ke masa lalu – hidup di masa sekarang – ketemu masa depan terus apa yang terjadi ketika sejarah diubah dan bagaimana efeknya ke kehidupan berikutnya. Belum lagi konsep si tokoh masa depan yang ketemu ama dirinya di masa lalu, dst, dll, dsb.

Terus terang gue sih tertarik untuk tahu, apa hubungannya kasus si Kayo sama kehidupan Satoru di kemudian harinya, termasuk kasus pembunuhan si ibu. Sama si pembunuhnya kok tau kalo ibunya mencurigai dia pas di tempat parkir swalayan itu.

Btw, judul ini kalau diterjemahkan artinya (kurang lebih): “Kota ini tanpa diriku”, tapi di versi Engrish-nya judul ini diterjemahkan sebagai: “ERASED”. Jadi ya kalau mau browsing, jangan kaget kalo ada anime judulnya ERASED, maksudnya ya anime ini… 🙂

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *