subject

Dimension W

ディメンションW
Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh … works.

— Other posts

Pada tahun 2072, dunia yang sedang mengalami krisis energi akhirnya menemukan ‘solusi’. Prof. Yurizaki Shidou (seiyuu: Hashi Takaya) telah berhasil menemukan portal untuk mengambil energi dari dimensi ke-empat yang kemudian disebut sebagai ‘Dimension W’. Tidak diketahui secara pasti apa sebenarnya yang ada di dimensi tersebut, tetapi organisasi yang disebut “New Tesla” kemudian menciptakan jaringan pembangkit energi yang menghasilkan energi tak terbatas yang disebut sebagai “Coils”. Pada saat New Tesla telah berkembang besar, Prof. Yurizaki dikabarkan telah menghilang tanpa ada yang mengetahui di mana keberadaannya.

Seiring dengan banyaknya energi yang diproduksi dan dikendalikan oleh New Tesla, mulai bermunculan energi ilegal, yaitu coils yang diproduksi secara diam-diam dan diperjualbelikan di luar pengawasan New Tesla. Untuk mengatasi peredaran coils ilegal ini, New Tesla seringkali menggunakan jasa Mabuchi Kyouma (seiyuu: Ono Daisuke), semacam bounty hunter, untuk menemukan dan mengumpulkan coils-coils tersebut. Kyouma sendiri adalah orang yang tidak suka dengan coils dan lebih memilih menggunakan ‘energi lama’ yaitu bahan bakar minyak.

Suatu hari ketika sedang melawan sekelompok mafia yang memperdagangkan coils ilegal, Kyouma melihat android perempuan yang ditangkap oleh kelompok tersebut. Ketika sadar, android itu mengira Kyouma akan melukainya dan memukul Kyouma hingga tidak sadarkan diri. Kyouma dibangunkan oleh Albert Schumann (seiyuu: Ishida Akira) temannya yang bekerja untuk New Tesla dan diberitahu bahwa coils ilegal telah hilang. Kyouma kemudian melacak Yurizaki Mira (seiyuu: Ueda Rina), si android perempuan, yang ternyata adalah hasil karya Prof. Yurizaki dan selama ini hidup bersamanya di sebuah apartemen di tempat yang terpencil. Mira sepertinya mencuri coils ilegal itu untuk dibawa ke tempat Prof. Yurizaki yang tampak sedang dalam kondisi sangat lemah.

Pada saat yang bersamaan, Albert berhasil menemukan dan mengepung apartemen tempat Prof. Yurizaki bersembunyi. Dia meminta Prof. Yurizaki untuk menyerahkan diri dan kembali ke New Tesla bersama dirinya. Prof. Yurizaki menolak dan mengatakan bahwa dia ingin membalas perlakuan mereka yang telah membunuh anak dan istrinya serta berusaha membunuh dirinya sehingga kemudian dia melarikan diri dan bersembunyi di situ.

Mira meminta kepada Kyouma untuk melepaskan dirinya agar dia bisa kembali ke Prof. Yurizaki tetapi Prof. Yurizaki telah meledakkan dirinya sendiri agar tidak ditangkap oleh Albert. Setelah ledakan tersebut, terjadi gangguan pada sistem coils sehingga Mira mendadak berhenti berfungsi. Kyouma kemudian membawa Mira ke tempat rekan kerjanya yang berhasil ‘menghidupkan’ Mira dan ketika sadar, Mira meminta kepada Kyouma untuk dijadikan partnernya dalam memburu coils ilegal.

My thoughts?

Kayaknya sih masih lebih bagusan daripada Active Raid (belum nulis … hehehe). Kalo ini ngikutin alur “umum”, biasanya entar ada chemistry antara Mira sama Kyouma. Atau mungkin Mira itu ya … *possible spoiler alert!!* anaknya Prof. Yurizaki yang ‘dihidupkan’ kembali dalam bentuk android. Mungkin udah luka parah banget, dan satu-satunya cara menyelamatkan ya dengan di-android-kan. Soalnya di situ ceritanya si Mira ini bisa nangis dst, sesuatu yang juga diperhatikan oleh Kyouma.

Anyway, kayaknya ngikutin anime ini. 

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *