Anime

ChaoS;Child

Pada tanggal 6 November 2009 telah terjadi sebuah gempa yang memporak porandakan Shibuya dalam semalam. Bencana tersebut menimbulkan banyak pertanyaan karena daerah-daerah di sekitar gempa sama sekali tidak terpengaruh dan tidak mengalami kerusakan padahal kerusakan yang terjadi di Shibuya sangat parah. Banyak teori yang bermunculan mengenai fenomena tersebut bahkan ada pendapat yang mengatakan bahwa kejadian itu bukanlah bencana alam tetapi merupakan perbuatan manusia/seseorang. Selain itu, banyak korban selamat yang mengatakan bahwa pada malam kejadian itu mereka melihat sebuah cahaya yang sangat terang tepat sebelum gempa terjadi tetapi banyak pula yang meragukan hal tersebut dan cenderung menganggap bahwa kesaksian itu hanya merupakan khayalan orang-orang yang mengalami stres akibat kejadian yang menimpa mereka.

6 tahun setelah kejadian itu, Miyoshita Takuru (seiyuu: Matsuoka Yoshitsugu) yang merupakan salah satu anggota klub koran sekolah sedang terobsesi dengan menyelidiki kasus-kasus kematian aneh yang terjadi di sekitar kota tempat dia dan teman-temannya bersekolah. Sejauh ini dia sudah mendapatkan 2 kasus kematian yang misterius di mana kasus yang pertama adalah seorang video blogger menayangkan secara live streaming kegiatannya di depan webcam, dan tanpa ada yang tahu apa yang terjadi, tiba-tiba dia sudah kembali ke depan kamera, membawa potongan tangannya sendiri kemudian memakan jari-jarinya. Setelah itu dia ditemukan tewas karena kehabisan darah dan hasil penyelidikan menyimpulkan bahwa kasus tersebut adalah kasus bunuh diri. Kejadian kedua adalah kematian seorang musisi jalanan yang tiba-tiba meninggal ketika sedang menyanyi di depan para pejalan kaki. Hasil penyelidikan dan otopsi jenazah menemukan bahwa ternyata korban sebelumnya telah membeli cutter dan lakban, kemudian menyayat perutnya sendiri lalu memasukkan sebuah speaker ke dalamnya kemudian menutup luka tersebut dengan lakban.

Obsesi Takuru untuk menyelidiki kasus-kasus ini membuat khawatir saudara angkatnya, Kurusu Nono (seiyuu: Sarah Emi Bridcutt) yang juga merupakan wakil ketua organisasi siswa di sekolah mereka. Nono mengkhawatirkan keselamatan Takuru yang selalu memburu kasus-kasus sejenis bahkan sampai mendatangi tempat kejadian untuk mendapatkan foto atau apapun yang bisa dijadikan bahan untuk dibahas di klub mereka. Ketika sedang berdebat dengan Nono, Takuru kemudian menyadari bahwa 6 tahun yang lalu, pada tanggal-tanggal tertentu telah terjadi 7 kasus kematian misterius di Shibuya. Dan ketika tanggal-tanggal tersebut dicocokkan, ternyata 2 kasus kematian yang sedang mereka bicarakan telah terjadi pada tanggal dan urutan yang sama seperti 6 tahun lalu. Berdasarkan pemikiran ini, Takuru memperkirakan bahwa hari itu akan terjadi kasus kematian misterius yang ketiga.

Untuk membuktikan ‘teori’nya itu, Takuru dibantu oleh Onoe Serika (seiyuu: Uesaka Sumire) sesama anggota klub-nya mencoba menyelidiki sebuah kasus yang baru saja terjadi di sebuah hotel. Mereka berdua menyusup masuk ke dalam kamar yang dicurigai sebagai lokasi kejadian dan menemukan 2 orang laki-laki yang sudah tewas dan seorang anak perempuan yang masih hidup. Takuru dan Onoe yang panik segera berusaha keluar dari kamar itu tetapi pintunya tidak bisa dibuka, sementara Takuru sendiri sempat merekam semua kejadian itu ke dalam ponselnya sebelum dia pingsan dan ditemukan oleh polisi. Tanpa sepengetahuan polisi, Onoe sempat mengupload video tersebut ke penyimpanan daring sehingga mereka tetap memiliki rekaman tersebut meskipun polisi telah menghapus semua data dalam ponsel Takuru. Ketika Takuru dan Onoe melihat kembali rekaman tersebut mereka menemukan semacam stiker di dinding lokasi kejadian yang berbentuk gambar seorang pesumo yang sebelumnya pernah dilihat Takuru dalam kasus-kasus yang lain.

Sementara itu, anak perempuan yang ada di lokasi kejadian adalah seorang siswa sekolah Takuru yang bernama Arimura Hinae (seiyuu: Mimori Suzuko). Mengetahui hal itu, Takuru pun kemudian mencoba mencari tahu tentang Hinae di sekolah dan ternyata dia adalah ketua klub literatur, dan ketika tahu bahwa Takuru adalah orang yang berada di lokasi kejadian pada waktu itu, Hinae mengatakan bahwa Takuru tindakannya itu akan mengakibatkan dia terbunuh.

 

My thoughts?

Ini sebenernya kelanjutan dari ChaoS;Head, jadi kalo dulu ada yang suka ChaoS;Head ya mungkin akan berminat nonton ini. Atau yang seneng cerita model bizarre atau agak-agak mind-bending dan njelimet.  Cuma pastiin aja nggak keberatan sama kepusingan dan keruwetan jalan ceritanya. Kalo soal pembunuhannya sih nggak terlalu terang-terangan kok deskripsinya, tapi ya ada lah adegan darah-darah muncrat nya. Not suitable for children underage.

Terus terang dulu nggak ngikutin ChaoS;Head, so untuk yang ini ya ragu-ragu mau nonton apa nggak. Hahaha.

Btw, episode pertama memang panjang, karena isinya ada 2 cerita, separuh awal menceritakan 7 pembunuhan misterius di tahun 2009, separuh yang kedua menceritakan 6 tahun kemudian pas Takuru sudah gede.

 

LINKS

Standard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...