subject

ACCA: 13-ku Kansatsu-ka

ACCA13区監察課
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Dowa adalah sebuah kerajaan yang terdiri dari 13 negara bagian. Sekitar 100 tahun yang lalu pernah terjadi kudeta dan akhirnya setelah sebuah perjanjian perdamaian, dibentuklah ACCA, sebuah organisasi yang membawahi semua negara bagian tersebut dan bertugas menjaga perdamaian dan ketertiban di seluruh kerajaan. ACCA mempunyai beberapa cabang organisasi dan salah satu diantaranya adalah Departemen Pengawasan (Inspection Agency) yang tugasnya adalah mengawasi dan mengaudit para personil dalam organisasi-organisasi di bawah ACCA dan mendeteksi ada atau tidaknya penyimpangan yang dilakukan oleh para personilnya.

Jean Otus (seiyuu: Shimono Hiro) adalah salah satu anggota Departemen Pengawasan ACCA dan merupakan wakil ketua dalam organisasi itu. Jean tinggal bersama dengan adiknya, Lotta Otus (seiyuu: Yuuki Aoi) di sebuah apartemen mewah di mana adiknya adalah pengurus gedung apartemen. Dia adalah seorang pemuda yang selalu tampak seperti orang yang tidak peduli, suka merokok (tembakau adalah salah satu komoditas yang dianggap mewah di Dowa, jadi tidak semua orang bisa menikmati), tetapi sebenarnya dia sangat teliti dalam melakukan pekerjaannya.

Suatu hari Departemen Pengawasan mendapat kabar bahwa 5 orang pejabat tertinggi ACCA yang dipimpin oleh Grossular (seiyuu: Suwabe Junichi) memutuskan untuk menutup Departemen Pengawasan karena dianggap bahwa kondisi kerajaan saat ini berada dalam situasi yang damai dan tertib sehingga tidak perlu lagi diadakan pengawasan rutin. Pada saat yang bersamaan, sebagai ‘tugas terakhir’, Jean membongkar pelanggaran yang dilakukan oleh personil ACCA di salah satu kantor cabang Departemen Pengawasan sendiri.

Setelah kasus tersebut terbongkar, tiba-tiba diputuskan bahwa Departemen Pengawasan tidak jadi dibubarkan dan dilanjutkan kembali tetapi Jean mendapat tugas yang lebih berat. Ketika Jean sedang menjalankan tugasnya, dia melihat bahwa salah satu pejabat ACCA, Mauve (seiyuu: Tanaka Atsuko) juga sedang melakukan inspeksi mendadak. Sementara itu, di kota tempat tinggal Jean sedang marak kasus pembakaran yang misterius dan Jean sendiri merasa dirinya selalu diawasi oleh seseorang.

Grossular menyatakan kepada ke-4 pimpinan yang lain bahwa perubahan-perubahan yang terjadi saat ini memang sudah diawasi sebelumnya dan dia mengatakan bahwa dia telah mendapat informasi yang menyatakan bahwa saat ini sedang ada rencana kudeta lagi dan bahwa Jean Otus merupakan salah satu orang yang dicurigai mendalangi rencana kudeta tersebut.

 

My thoughts?

Kayaknya seru nih.  Most likely gue ngikutin, karena gue biasanya suka yang model beginian, apalagi kalo dibumbui pake plot conspiracy theory hehehe. Dan pace-nya agak cepet juga sih, kayak misalnya baru episode awal udah dikasih teaser berupa siluet orang yang akan diutus oleh Top 5 untuk ‘memata-matai’ Jean. 

Mungkin sengaja dibikin cepet karena akan dibikin cuma 13-an episode aja kali ya? … tapi kalo eksekusinya bagus dan nggak terburu-buru, why not? 

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *