subject

Alice to Zouroku

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Pada suatu malam, di sebuah komplek perusahaan farmasi yang besar, seorang anak perempuan yang mereka sebut sebagai “Red Queen” mencoba melarikan diri. Dalam kondisi yang lemah dia ditolong oleh seorang perempuan misterius yang sepertinya mempunyai kekuatan supranatural sama seperti orang yang sedang mengejarnya. Perempuan itu hanya berpesan kepada anak perempuan itu untuk menuju ke sebuah kota yang besar dan mengalahkan pengejarnya.

Kashimura Zouroku (seiyuu: Ootsuka Akio) adalah seorang kakek yang bekerja sebagai tukang bunga (florist). Suatu hari ketika dalam perjalanan pulang dari mengantarkan bunga pesanan seorang Yakuza, dia dimintai tolong oleh seorang penjaga toko langganannya untuk mengantar seorang anak perempuan yang sedang memandangi bento selama beberapa jam ke kantor polisi. Ketika Zouroku bertanya kepada anak kecil itu, tiba-tiba dia menghilang. Dan ketika Zouroku masuk mobilnya, ternyata anak perempuan itu sudah berada dalam dan pada saat yang bersamaan, sebuah bola besi yang digunakan untuk menghancurkan gedung mengarah ke mobil Zouroku.

Dengan kekuatan supranatural, anak perempuan itu bisa mengendalikan mobil Zouroku sehingga mereka terhindar dari bola penghancur yang ternyata dikendalikan oleh anak perempuan lain. Saudara kembar anak perempuan itu juga menyerang mereka dengan menggunakan panah yang juga mempunyai kekuatan misterius. Kejar mengejar terjadi di kota dan timbul kerusakan yang besar. Setelah mobil Zouroku menabrak tiang listrik, ketiga anak perempuan itu dimarahi oleh Zouroku dan mereka semua ditangkap polisi. Ketika diinterogasi,  anak perempuan yang bersama Zouroku mengatakan bahwa nama anak kembar itu adalah Asahi (seiyuu: Fujiwara Natsumi) dan adiknya, Yonaga (seiyuu: Kito Akari) sementara ketika ditanya mengenai dirinya, dia mendadak menghilang. Hal ini membuat polisi kebingungan dan ketika mereka akan menyelidiki lebih lanjut, semua penyelidikan, foto, lokasi kejadian, bahkan mobil Zouroku secara misterius kembali ke normal seperti tidak terjadi apa-apa.

Zouroku akhirnya bertemu kembali dengan anak perempuan misterius itu, dan dia pun menjelaskan bahwa dirinya bernama Sana (seiyuu: Ohwada Hitomi). Nama itu adalah nama yang diberikan oleh si kembar kepada dirinya. Dia sendiri tidak ingat apa-apa, yang dia ingat hanya bahwa dirinya bersama anak-anak lain yang seumuran, merupakan obyek penelitian oleh sekelompok ilmuwan dari sebuah perusahaan besar yang sangat berpengaruh. Mereka dijadikan penelitian karena kekuatan yang disebut “Dreams of Alice” yang memberikan anak-anak tersebut kemampuan untuk menciptakan sesuatu sesuai dengan imajinasi mereka, seperti misalnya Asahi bisa mewujudkan segala sesuatu yang mempunyai rantai, Yonaga bisa mewujudkan bentuk busur dan anak panah sesuai keinginan, dan diperlihatkan juga seorang anak lain yaitu Cleo (seiyuu: Uchida Shuu) yang mempunyai kekuatan untuk mewujudkan sesuatu melalui sketsa yang dia gambar (sepertinya kekuatan inilah yang digunakan untuk menghilangkan semua barang bukti tentang kejadian di kota). Sana meminta Zouroku untuk membantunya mengalahkan perusahaan tersebut dan membebaskan teman-temannya. Zouroku tidak menyatakan setuju untuk membantu Sana, tetapi dia mengatakan akan memberikan Sana tempat tinggal dan makan untuk sementara waktu.

 

My thoughts?

Hmm. Ini antara slice of life sama supranatural action kali ya? Sana dan anak-anak lainnya punya kekuatan supranatural dan dia diburu sama perusahaan yang ‘memiliki’ mereka. Sementara kayaknya ada lagi sekelompok pemakai kekuatan yang sama tapi dari sisi ‘lawan’ perusahaan itu. Lalu ada si kakek Zouroku di tengah-tengah perseteruan itu. Mungkin bisa jadi menarik sih, cuma gue nggak tau, tema slice of life kayaknya mau dimasukin juga di situ. Kalo diliat dari perlakuan Zouroku ke Sana, dan perusahaan yang bisa mengendalikan banyak sumber daya untuk nyari Sana, rasanya agak nggak nyambung ya. Kalo kayak Gokukoku no Brynhildr kan agak-agak brutal tuh musuhnya, ngelacak dan bunuh membunuh no problem. Kalo di Alice to Zouroku ini kok rasanya nggak ke arah model gitu. Dan agak aneh juga, sebelumnya mudah banget ngelacak Sana, tapi sama sekali nggak curiga sama Zouroku. Then again, mungkin ada alasan tersendiri untuk membiarkan Sana deket sama Zouroku? Who knows.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...