subject

Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Di kota Fejite, kerajaan Alzano, berdiri sebuah sekolah khusus untuk mendidik para penyihir muda yang bernama Alzano Imperial Magic Academy. Suatu ketika salah satu guru di sekolah itu mengundurkan diri. Hal itu membuat sedih Sistine Fibel (seiyuu:  Fujita Akane), salah satu murid yang terkenal, karena guru tersebut adalah guru favoritnya. Ketika dia sedang dalam perjalanan menuju sekolah bersama sahabatnya, Rumia Tingel (seiyuu: Miyamoto Yume) mereka hampir bertabrakan dengan seorang pemuda yang sedang berlari. Tanpa sengaja Sistine menggunakan magic-nya sehingga pemuda itu terpental. Mereka meminta maaf kepada pemuda tersebut dan pemuda tersebut malah mengatakan bahwa kejadian itu adalah kesalahan mereka dan dia tampak tertarik kepada Rumia.

Sesampainya di sekolah, Sistine dan murid-murid yang lain menunggu guru pengganti yang tidak kunjung datang. Sistine sangat terkejut ketika ternyata guru pengganti adalah pemuda yang bertemu mereka di jalan. Dan guru bernama Glenn Radars (seiyuu: Saitou Souma) itu sama sekali tidak berperilaku seperti seorang guru. Dia terkesan seenaknya, menyuruh para murid belajar sendiri dan dia malah tidur di kelas. Hal ini membuat Sistine merasa kesal karena dia sebenarnya sangat menyukai sekolah dan belajar ilmu sihir agar dia bisa mengungkap rahasia di balik istana mengapung yang tampak berada di langit kerajaan Alzano.

Tidak hanya Sistine, salah seorang guru di sekolah itu pun mengajukan keberatan kepada kepala sekolah karena data diri Glenn menunjukkan bahwa dia sama sekali tidak memenuhi syarat untuk menjadi seorang guru. Tetapi kepala sekolah mengatakan bahwa Glenn adalah orang yang direkomendasikan oleh Prof. Celica Arfonia (seiyuu: Kitamura Eri), salah satu penyihir terkuat di sana. Celica juga tidak memberikan alasan yang jelas kepada kepala sekolah mengapa dia memaksa Glen (yang sejak awal memang sebenarnya tidak berminat) untuk mengajar.

 

My thoughts?

Singkatnya judul anime ini bisa dipendekin jadi “ROKUAKA”. Berdasarkan kebiasaan, biasanya si guru ini ternyata sebenarnya adalah seorang magus yang sangat sakti dan kuat. Cuma pasti telah terjadi sesuatu di masa lalunya yang membuat dia menjadi seperti itu. Dan Celica pastinya adalah salah satu orang yang tau soal itu. Yah … boleh dibilang gue 1000% yakin lah kalo kayak gitu. Seperti apa masa lalunya ya itu yang harus ditonton kan? Soalnya kalo nggak, ya nggak mungkin juga dia jadi tokoh utama.  Dan Sistine di sini sih gue rasa posisinya adalah, sama seperti si Glenn jaman dulunya. Sangat berbakat dan sangat menyukai pelajaran ilmu sihir. Kalo soal rahasia floating castle-nya, nggak tau deh itu nanti perannya di mana.

Kalo Rumia, dia langsung familiar sama si pak guru. Sebenernya bahkan ketika pertama ketemu di jalanan, Glenn sepertinya sudah mengenali Rumia sebelumnya. Tapi ya lagi-lagi … baru dijelasin di episode-episode berikut pastinya. And no, gue nggak baca light novel aslinya, atau manga-nya so … murni anime. 

And umm … itu seragam sekolah gitu amat ya? Hahaha … sementara yang cowok, rapet. Oh Japan … 

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...