subject

Re:Creators

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Mizushino Souta (seiyuu: Yamashita Daiki) adalah seorang pelajar yang bercita-cita ingin menjadi penulis light novel. Dia sangat terinspirasi oleh sebuah light novel berjudul Elemental Symphony of Vogelchevalier yang saat itu sedang sangat populer karena diangkat ke dalam versi anime. Ketika dia sedang berusaha menonton episode terbaru anime tersebut melalui tabletnya, dia melihat ada sesuatu yang aneh dalam tampilannya. Secara tiba-tiba Souta telah berada di tengah-tengah pertempuran antara Celesia Upitiria (seiyuu: Komatsu Makiko) dengan seorang tokoh perempuan yang tidak dikenal. Ketika salah satu serangan hampir mengenai Souta, Celesia segera melindungi Souta dan mereka berdua ‘terlempar’ kembali ke dunia nyata (dunia Souta). Anehnya, perempuan yang menyerang mereka di dunia Vogelchevalier tadi juga bisa muncul di dunia nyata dan ternyata dirinya bukanlah bagian dari cerita Vogelchevalier dan dia menyebut dunia nyata sebagai “World of Gods”.

Pertarungan Celestia dan perempuan itu berlanjut di dunia nyata dan menimbulkan kekacauan karena mereka berdua meskipun berada di dunia yang berbeda, tetapi sepertinya masih tetap memiliki kekuatan dan kemampuan yang sama seperti ketika berada di dunianya masing-masing. Ketika pertempuran mereka makin hebat, tiba-tiba muncul Meteora Osterreich (seiyuu: Minase Inori) yang memisahkan mereka dan menghentikan pertempuran pada malam hari itu.

Souta mengira bahwa semua kejadian pada malam itu hanya mimpi atau khayalannya saja, dan ketika keesokan harinya dia pulang dari sekolah, dia sangat terkejut ketika melihat bahwa Celesia dan Meteora sudah berada dalam kamarnya. Mereka pun kemudian berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

 

My thoughts?

Okay, this is a different one. Dalam artian, di antara sekian banyak manusia masuk ke dunia digital/game/anime/fantasi/manga/dll, yang ini justru dibalik. Tokoh-tokoh dari dunia itu yang ‘masuk’ ke dunia manusia. Not the first, iya. Tapi dia kebalikan dari judul-judul yang lagi marak belakangan.

Narasi awalnya termasuk bagus juga sih, bahwa kehidupan manusia itu menghasilkan banyak cerita, dan penulis mewujudkan itu semua menjadi sebuah karya yang mengajak orang lain untuk merasakan emosi yang beragam. Bagi karakter ciptaan penulis, kehidupan mereka udah jelas ditentukan, bagaimana awal dan akhirnya (nanti). Pertanyaannya kemudian kan adalah, gimana kalo tokoh yang aslinya diciptakan dan ‘ditentukan’ nasibnya berdasarkan imajinasi si penulis, datang dalam wujud nyata dan ternyata punya kemampuan untuk ‘mengubah’ jalan cerita? Bagaimana kalo ada seorang penulis lain yang kemudian mencoba menulis ulang jalan cerita menurut versi dirinya? Kayak misalnya seorang pengarang doujin, memutuskan untuk nulis sesuatu yang berbeda untuk si tokoh utama dan ternyata hal itu mempunyai dampak yang signifikan?

Dan ada benernya juga si Gunpuku (yes, the female antagonist) nyebut dunia Souta sebagai “World of Gods”. Buat mereka dunianya para penulis ya ibarat dunia para dewa, tempat dimana para ‘pencipta’ mereka hidup dan menuliskan cerita kehidupan yang akan menjadi ‘takdir’ dan ‘nasib’ mereka di dunia masing-masing.

Well, we’ll see …

Dan sedikit info tambahan, seiyuu yang terlibat di antaranya: Toyosaki Aki (sebagai Gunpuku no Himegimi), Hikasa Yoko (sebagai Alicetelia February), Amamiya Sora (sebagai Kanoya Rui), dan … the couples, Suzumura Kenichi & Sakamoto Maaya masing-masing sebagai Mirokuji Yuuya & Chikujouin Makagami. *bisa dilihat di image gallery yang mana aja. 

Satu lagi, nggak tau apa ini gue yang overthinking atau bukan, tapi gue agak penasaran sama adegan awal yang anak perempuan di stasiun kereta. Maksud gue, apakah itu bermakna sesuatu, mungkin nanti ke belakangnya? Atau cuma ingin menggambarkan dunia di mana ada beragam manusia, dan salah satunya ada yang mengalami depresi dan akhirnya bunuh diri dengan melempar diri ke depan kereta? Atau itu cuma asumsi gue aja yang terlalu ekstrem, padahal itu ya cuma adegan cewek nungguin kereta aja, nothing else, nggak sampe bundir atau apa. 

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...