subject

Clockwork Planet

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Pada suatu waktu di masa depan, diceritakan bahwa Bumi mengalami ‘kematian’. Tiba-tiba muncul seorang jenius yang tidak diketahui asal usulnya, yang mampu ‘menghidupkan’ Bumi kembali dengan menggunakan teknologi seperti sebuah jam, sehingga Bumi berubah menjadi sebuah planet yang penuh dengan mekanik yang digerakkan dengan menggunakan gear. Sejak itu Bumi dikenal sebagai ‘Clockwork Planet’  dan sang jenius itu hanya dikenal sebagai ‘Y’ (why…?). Selain hidup kembalinya Bumi dengan teknologi clockwork, Y juga diketahui telah menciptakan Initial-Y Series Automaton, yaitu semacam android yang sepenuhnya digerakkan dengan teknologi gear yang sama seperti yang digunakan untuk membangun kembali Bumi.

Ribuan tahun kemudian, Miura Naoto (seiyuu: Nanjo Yoshino), seorang anak yang mempunyai indera pendengaran yang luar biasa, hampir tertimpa sebuah peti yang jatuh dari atap rumahnya. Ketika dia membuka peti itu, dia melihat sebuah automaton perempuan yang tampaknya sudah ratusan tahun tidak berfungsi. Dengan pendengarannya yang tajam, Naoto mampu mengetahui bagian mana dari mekanisme automaton itu yang tidak berfungsi dengan baik dan dia berhasil ‘menghidupkan’ kembali automaton yang bernama RyuZU (seiyuu: Kakuma Ai) itu. Karena Naoto adalah orang yang telah berhasil memperbaikinya, maka RyuZU pun akhirnya menjadi automaton ‘milik’ Naoto. Sementara itu di tempat lain, sekelompok orang sedang berusaha mencari keberadaan RyuZU yang dikatakan bahwa dia adalah salah satu dari Initial-Y Series.

 

My thoughts?

Okay, pendek memang pembahasannya, karena gue belum tau kenapa pada akhirnya (eh … pada awalnya, karena adegannya ada di awal episode. ), Naoto, RyuZU dan 2 orang lagi, tuan putri Marie Bell Breguet (seiyuu: Oonishi Saori) sama bodyguardnya Vainney Halter (seiyuu: Matsuda Kenichiro), akhirnya malah jadi dikejar-kejar oleh sekelompok automaton yang kayaknya sih milik sebuah organisasi, atau mungkin malah milik pemerintah. Seperti biasa, gue strictly ngikutin anime, nggak baca novel atau manga nya. Masalah lainnya, gue juga nggak yakin akan ikutin atau nggak, hehehe.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...