subject

Knight’s & Magic

ナイツ&マジック
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Apa yang terjadi ketika seorang programer komputer jenius yang juga merupakan seorang otaku dan sangat menggemari model kit robot meninggal dunia akibat kecelakaan dan ‘terlahir kembali’ di sebuah dunia fantasi di mana manusia berperang melawan monster dengan menggunakan mobile suit yang digerakkan dengan magic?

Knight’s & Magic menceritakan tentang seorang programer jenius bernama Tsubasa Kurata, suatu malam setelah berhasil menyelamatkan perusahaan tempatnya bekerja, Kurata menolak ajakan kawan-kawannya untuk merayakan keberhasilan mereka. Dia lebih memilih untuk berbelanja model kit robot beserta semua asesorisnya dan dalam perjalanan pulang untuk menyibukkan dirinya dengan ‘mainan’ barunya. Sayangnya, dalam perjalanan itu, terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa Kurata.

Kurata ternyata ‘terbangun’ di sebuah dunia yang jauh berbeda dengan dunia manusia yang dia kenal. Di dunia baru yang masih bernuansa kerajaan ini, manusia diceritakan tengah berada dalam peperangan melawan para monster. Untuk melindungi diri mereka dari serangan monster, manusia menggunakan senjata dan sihir. Pihak kerajaan sendiri membentuk sebuah kesatuan khusus yang disebut dengan Knight Runner, yaitu sekelompok prajurit yang dilatih khusus untuk mengendalikan robot yang disebut sebagai Silhouette Knights.

Kurata terbangun di dunia baru ini bukan sebagai pria dewasa tetapi sebagai anak kecil yang bernama Ernesti Echevarria (seiyuu: Takahashi Rie), anak dari Mathias Echevarria (seiyuu: Tenjin Hidetaka), seorang Knight Runner dan Celestina Echevarria (seiyuu: Ohara Sayaka) seorang penyihir. Kakek Ernesti adalah Lauri Echevarria (seiyuu: Ikeda Masaru) yang merupakan kepala sekolah Laihiala Pilot Academy, tempat melatih kandidat Knight Runner. Setelah melihat Silhouette Knight milik ayahnya, Kurata/Eru yang memang sangat suka dengan robot kemudian meminta orang tua dan kakeknya untuk mengajarinya bagaimana menjadi Knight Runner agar dia bisa menjadi pilot dari Silhouette Knight.

 

My thoughts?

Keliatannya seru sih, meskipun kayaknya biasa aja. Gue rasa sih gue bakalan ikutin, at least karena ada mecha di sini. Hehehe. Hal lain yang menarik adalah, sebenernya Ernesti ini gendernya cowok apa cewek? Atau dia bergender Hideyoshi Secara outfit kok kayaknya beda ama temen-temennya yang cowok, tapi not exactly sama juga sama temen-temennya yang cewek. Gue rasa beneran gender Hideyoshi ini. Hahaha.

Episode 1 sih masih agak overpowered dia, mungkin juga karena basicnya dia kan memang jenius, dan dia sebenernya udah dewasa jadi mungkin mempelajari ilmu baru buat dia nggak terlalu masalah, apalagi goal-nya jelas, dia pengen segera bisa menjadi pilot Silhouette Knight, meskipun secara fisik kayaknya ada banyak kendala karena dia chibiko gitu bentuknya. Tapi ya udah pasti dia akan dapet satu unit, dan biasanya unit yang dia pake yang istimewa, entah karena legendaris, atau karena custom made oleh dia sendiri.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...