subject

Isekai Shokudou

異世界食堂
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Masakan restoran yang enak, di mana pun restoran itu berada, pasti akan menarik banyak pelanggan. Semakin banyak pelanggan yang suka, semakin terkenal pula restoran itu. Pada akhirnya, pelanggan itu pun tidak hanya berasal dari daerah sekitar restoran, tetapi bisa dari kota lain, negara lain, bahkan … dunia lain.

Isekai Shokudou menceritakan tentang sebuah restoran kecil yang bernama “Youshoku no Nekoya”, selama bertahun-tahun restoran ini melayani banyak pelanggan yang kebanyakan adalah para karyawan dan pekerja setiap harinya. Pada hari Sabtu restoran ini tutup sepanjang hari karena pada hari ini Nekoya hanya menerima ‘tamu istimewa’.

Para tamu istimewa ini adalah pelanggan Nekoya yang datang dari dunia yang sama sekali berbeda dengan dunia manusia. Ada penyihir, manusia setengah binatang, bahkan seekor naga yang selalu datang ke restoran itu untuk memesan masakan kesukaannya yaitu beef stew. Bagi mereka, masakan yang nampaknya biasa bagi manusia, terasa sangat unik dan membuat mereka merasa senang. Apalagi masakan pemilik Nekoya memang sangat terkenal baik di dunia manusia maupun bagi mereka yang datang dari dunia lain.

Suatu hari, Nekoya kedatangan seorang tamu tak diundang, seorang anak perempuan yang secara tidak sengaja menemukan ‘pintu masuk’ ke Nekoya. Anak perempuan yang bernama Aletta (seiyuu: Uesaka Sumire) itu adalah seorang half-demon, setengah manusia setengah demon. Tetapi tidak seperti kebanyakan half-demon, Aletta tidak mempunyai kekuatan atau kemampuan khusus. Dia hanya mewarisi sepasang tanduk demon, tetapi tidak mempunyai keistimewaan apapun. Sebelumnya dia bekerja sebagai pelayan di sebuah penginapan, tetapi ketika orang mengetahui bahwa dia adalah half-demon, dia diusir dan ketika bermalam di sebuah reruntuhan bangunan secara tidak sengaja dia menemukan pintu masuk Nekoya.

Tenshu (seiyuu: Suwabe Junichi), pemilik Nekoya, yang menemukan Aletta tertidur di dapurnya kemudian menawarkan pekerjaan kepada Aletta untuk membantunya setiap saat pintu Nekoya terbuka bagi para pengunjung dari dunia lain.

 

My thoughts?

Harus diakui gue belum pernah ketemu cerita dengan latar belakang kayak gini. Hehehe. Kurang gaul juga mungkin, tapi ya nggak apa-apa. Artinya ada tontonan baru buat gue, apalagi ini tentang masakan. Biasanya suka yang bertema masakan kayak gini, cuma kalo dibandingin dengan yang pake efek hiperbola ya pastinya akan beda dan Isekai Shokudou ini kayaknya lebih kalem dan serius. Which is menarik juga, akan boring adem ayem atau akan adakah plot twist somewhere in the middle.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...