subject

Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e

ようこそ実力至上主義の教室へ
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Koudo Ikusei Senior High School adalah sebuah sekolah elit yang merupakan sekolah ‘mandiri’. Sekolah ini didirikan dalam sebuah kompleks yang dilengkapi dengan semua sarana dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan murid-murid mereka yang tinggal di dalam kompleks tersebut. Sekolah ini juga terkenal karena bisa dikatakan 100% lulusan mereka pasti diterima di universitas ternama atau mendapatkan pekerjaan yang layak.

Setiap siswa yang diterima masuk melalui ujian saringan, pada awal pendidikan akan diberi ‘uang saku’ sebesar ¥100.000 dan diberi kebebasan untuk menggunakan dana tersebut sesuai keinginan mereka masing-masing. Tetapi, banyak orang tidak tahu bahwa di dalam sekolah tersebut, setiap siswa dibayang-bayangi oleh sistem poin yang diterapkan oleh pihak sekolah untuk menentukan apakah seorang siswa layak untuk melanjutkan pendidikan di situ atau harus dikeluarkan. Sistem poin ini diberikan tidak hanya berdasarkan kemampuan akademis mereka tetapi juga dari penilaian bagaimana mereka mengelola kehidupan mereka sehari-hari.

Ayanokouji Kiyotaka (seiyuu: Chiba Shouya) adalah seorang murid baru di Koudo Ikusei Senior High School. Berdasarkan nilai hasil ujian masuknya, dia dimasukkan ke kelas D, kelas yang dikatakan sebagai tempat mereka yang mempunyai nilai rendah. Di kelas ini dia bertemu dengan Kushida Kikyo (seiyuu: Kubo Yurika), seorang anak perempuan yang berkeinginan untuk berteman dengan semua orang di kelas dan sekolah, termasuk Kiyotaka. Dan untuk mewujudkan keinginannya itu, Kikyo tidak segan-segan untuk membuka komunikasi dengan siapapun yang ingin dia kenal dan dia ajak untuk menjadi teman. Selain Kikyo, Kiyotaka juga berkenalan dengan Horikita Suzune (seiyuu: Kito Akari) yang pintar tetapi mempunyai sifat yang berlawanan dengan Kikyo, di mana dia lebih menunjukkan ‘aura’ kurang bersahabat dan cenderung mengasingkan diri dari teman-teman sekelasnya, kecuali Kiyotaka. Suzune bahkan menolak untuk diajak berteman oleh Kikyo yang meminta bantuan Kiyotaka untuk membukakan jalan agar dia bisa berteman dengan Suzune.

Suatu ketika, tanpa sengaja Kiyotaka melihat Suzune sedang berbicara dengan ketua organisasi siswa, Horikita Manabu (seiyuu: Umehara Yuuichiro) yang ternyata adalah kakak dari Suzune. Dia mendengar bahwa bagi Manabu, Suzune dianggap sebagai murid yang gagal, oleh sebab itu dia ditempatkan di kelas D, kelas dengan nilai terburuk di sekolah. Ketika Manabu akan memukul Suzune, Kiyotaka menghentikannya. Di situ Suzune baru mengetahui dari kakaknya bahwa Kiyotaka dari sejak awal masuk sampai saat itu bisa mempertahankan nilainya tepat di tengah nilai rata-rata sehingga tampak seperti disengaja dan dia sepertinya mempunyai kemampuan bela diri yang tidak sembarangan. Suzune sebelumnya memang pernah menanyakan kepada Kiyotaka yang sepertinya enggan mengikuti kegiatan di sekolah dan mengatakan bahwa dia tidak pernah mengikuti klub olah raga sejak SMP, tetapi menurut Suzune, fisik Kiyotaka tampak sangat atletis.

Apakah murid-murid kelas D akhirnya akan mampu memperbaiki nilai mereka dan menghindar dari dikeluarkan karena tidak mampu mengimbangi sistem pendidikan di sekolah itu? Mampukah Suzune mewujudkan keinginannya untuk membuktikan kepada kakaknya bahwa dia mempunyai kualitas yang membuatnya layak untuk menjadi anggota kelas A? Dan siapa sebenarnya Kiyotaka? Apakah dia hanya seorang siswa dengan kemampuan rata-rata atau sebenarnya ada sesuatu yang dia rahasiakan?

 

My thoughts?

Terus terang waktu nonton episode 1, beberapa menit awal sempet kepikiran ini bakalan kayak school life atau slice of life biasa aja. Cuma pas Chabashira keluar jadi berubah pikiran.  Nggak segitunya juga sih, hahaha, tapi memang pas dia keluar dan menjelaskan sistem di sekolah itu, jadi mulai ngeliat ada plot lain dari sekedar hubungan antara cewek-yang-super-friendly-with-everyone-and-have-big-breasts dan cewek-smart-sarcastic-isolated-and-have-good-looks sementara cowoknya tipe pasif tapi ternyata punya ‘hidden abilities‘. Sepintas banyak yang bandingin sama OregaIru, dan memang 3 tokoh utamanya ya kayak gitu juga. Cuma kayaknya yang ini ada tambahan plot survival of the fittest juga di sekolahan, ya kalo mau dibilang ada sedikit elemen BakaTest juga lah, cuma nggak koplak kayak BakaTest.  Sama Danganronpa kali ya hihihi, tapi nggak diancam mati, cuma dikeluarin aja … eh tapi banyak ding kalo yang tema sekolahan model diancam kalo gagal ujian bakal dikeluarin… 

Anyways, gue kayaknya mau ikutin ini anime. Looks interesting.  and btw, the English title would be: Classroom of the Elite.

 

LINKS

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/angry.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/awe.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/aww.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/baggy-eye.gif  http://animindo.net/wp-includes/images/smilies-custom/balloon.gif 
more...