subject

Rurouni Kenshin – Live Action Movie

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Menjelang musim panas, dan mendekati bulan Agustus, makin banyak yang ngomongin film ini: Rurouni Kenshin / 『るろうに剣心』特報映像

Buat yang dulu sering nonton Samurai X di stasiun televisi swasta Indonesia, pasti udah nggak asing lagi sama tokoh ini. Himura Kenshin (di Indonesia jadi Kenshi Himura) adalah seorang samurai dengan luka silang di pipi yang kelihatannya konyol dan lemah, tetapi sebenarnya dia adalah seorang (mantan) pembunuh yang legendaris dengan sebutan Hitokiri Battousai.

Kenshin yang sudah bersumpah untuk tidak akan pernah membunuh lagi, bertemu dengan Kamiya Kaoru, pewaris tunggal dojo Kamiya dan akhirnya dia pun tinggal di dojo itu bersama dengan Kaoru. Dari situ lah cerita Rurouni Kenshin dimulai.

Serial animenya di televisi Indonesia cukup populer, ditambah lagi dengan lagu-lagu yang menjadi soundtracknya. Tapi denger-denger, movie ini nggak total ngikutin cerita yang di manga. Meskipun kalo liat daftar pemain dan perannya, kelihatannya sih masih seperti manga. Malah ada yang menduga ceritanya akan dibuat seperti rencana Nobuhiro Watsuki (si pencipta) untuk membuat ulang cerita Kenshin secara keseluruhan.  😮

Apapun itu, ya kita coba aja lihat. Apakah movie ini mampu memenuhi ekspektansi para penggemar Rurouni Kenshin? Seperti biasa, keraguan selalu muncul saat sebuah manga atau anime akan diwujudkan dalam bentuk live action. Apalagi udah banyak kejadian di negara-maju-pencetak-film-dunia, beberapa judul udah jelas flop alias gagal (total) memvisualisasikan anime/manga. Dari Jepang sendiri, Uchuu Senkan Yamato the movie beberapa waktu lalu mengeksekusi hal itu dengan baik. Semoga yang ini juga sama.

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *