Kirigaya Suguha
Blog

ALO

Hmm… serasa terjadi deselerasi setelah nonton Alfheim Online… ^^;

Mungkin lebih tepatnya terjadi semacam anti klimaks. Bukan mau bilang ini jelek soalnya ALO memang to be expected setelah arc SAO. Tapi setelah pertarungan Kirito lawan Heathcliff, kalo langsung dihajar nyambung ALO gini rasanya ya kayak makan udah sampe dessert trus disuguhin appetizer lagi ::lol::

Tadinya gue pikir ini bakal dipecah 2 season di mana season 1 ditutup dengan kemenangan (sementara) Kirito yang udah menyelamatkan para gamer dari SAO. Nah, di season kedua baru mulai deh cerita ALO-nya :fufufu:

Kalo liat gini, for once gue berharap ini anime dipecah jadi 2 season atau dipecah per arc. Mungkin agak bete nunggunya karena satu season diseling dulu ama anime lain, tapi rasanya sih gak terlalu masalah. Toh di ALO latar belakang ceritanya beda. Benang penghubungnya dengan SAO adalah bahwa tokoh utama SAO adalah tokoh utama ALO. cuma kali ini Asuna terperangkap diperangkap dan Kirito harus menyelamatkannya. Kalo sepintas, yang kali ini “misi” Kirito jauh lebih bersifat personal.

Kirigaya Suguha

Tapi di satu sisi kalo dijadiin season tersendiri, memang ada kemungkinan (yang cukup besar) ceritanya akan agak dragging atau dipanjang-panjangin supaya dapet 12-13-an episode, karena arc ALO punya ‘limit’ waktu. Kirito cuma punya waktu sekitar 1 minggu di real world untuk menyelamatkan Asuna sementara di SAO waktunya tidak ditentukan, yang penting ada yang bisa mencapai final boss.

Dan entah untuk menghibur pemirsanya supaya tetep ngikutin, atau mungkin memang justru ada request dari pemirsa, sepertinya di cerita ALO ini fanservicenya agak-agak dibanyakin dibanding SAO… ^^;

Then again, maybe it’s just me… :fufufu:

Standard

4 thoughts on “ALO

  1. vrr4141 says:

    Salam kenal, saya juga penggemar anime,ya walau hanya sampe level downloader belum mampu sampai level otaku sih. Penasaran nih, korban SAO kan terjebak 2 tahun, jadi Kirito dan Asuna satu-satunya di kelas SMP mereka yang belum lulus ya? Pengen baca terjemahan light novel nya , tapi baca English panjang pusing hehehe

    • Okita says:

      Hi,
      teorinya sih begitu, nggak inget juga apakah di LN nya membahas sampe situ. ^^;
      yang ada itu kalo nggak salah, Kirito diceritakan setelah event SAO/ALO di sekolahnya menciptakan sebuah alat yang mampu memanfaatkan foto keadaan sekitar yang diambil dengan kamera sebagai latar belakang area di dalam dunia virtual. Ada yang malah bilang kalo dia bikin alat yang katanya merupakan cikal bakal Brain Burst-nya Accel World. Malah ada yang bilang Kuroyukihime di Accel World adalah anak Kirito-Asuna.

      dan kalo mau baca LN SAO dalam bahasa Indonesia juga ada kok. Coba aja ke:
      http://www.baka-tsuki.org/project/index.php?title=Sword_Art_Online_Bahasa_Indonesia

      siapa tau ketemu infonya. :okey:

      semoga membantu. 🙂

  2. namikaze says:

    btw neh. .
    Gue pnsrn bgt ama SAO ini,ktanya SAO smpe 25 udh ending..
    Ad kmngkinan ga nymbung lg animenya kyk novelnya. .
    Trus season 2 nya SAO ini apa dri episode 16/15 kalau ga salah,udah lupa dri episode berapa dimulainya alo,atau setelah episode 25 ini,

    • Okita says:

      Soal nyambung atau nggak seperti novel, belum tau juga. Apakah akan lanjut sampe GGO atau berhenti di ALO. Dugaan sementara sih anime stop sampe ALO, at least sampe Asuna terselamatkan.

      Masalah season 2, memang nggak ada istilah itu sampai saat ini, karena dari sejak eps 15-an langsung nyambung dari SAO ke ALO tanpa jeda. Tadinya sih ngirain season 1 sampai SAO aja, trus nanti ALO jadi season 2, tapi ternyata disambung langsung ^^;

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.