subject

Halfway Recap …

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Udah jalan kira-kira setengah musim dan udah keliatan jelas anime apa aja yang pasti diikutin. 😀 *lama amat nentuinnya ^^;*

Nomor satu yang jelas diikutin adalah…

Zetsuen no Tempest

Zetsuen no Tempest

Yep. Somehow, gue tertarik banget ama ceritanya (selain dari Aika, Hakaze, dan Sawashiro…). Cerita tentang Fuwa Mahiro yang ingin membalas dendam kematian keluarganya, Takigawa Yoshino yang selalu berusaha menjaga Mahiro yang dipenuhi rasa dendam, dan Kusaribe Hakaze, penyihir kuat yang diasingkan oleh anak buahnya ke sebuah pulau terpencil.

Yang paling menarik di anime ini adalah hubungan antara ketiga keempat tokoh utamanya (meskipun diceritakan sudah meninggal, tapi Aika masih mempunyai peranan penting dalam jalannya cerita). I am captivated by this. Kalo soal Tree of Genesis dsb, itu malah buat gue jadi side story. ::lol::

Beberapa poin yang membuat anime ini semakin menarik adalah bahwa (ini info dari berbagai sumber, kebanyakan dari yang sudah baca manga-nya):

[spoiler]

  • Fuwa Aika bukan adik kandung Mahiro. Dan Mahiro, tanpa menyadarinya, jatuh cinta kepada Aika.
  • Aika mencintai Yoshino dan mereka merahasiakan hubungan mereka berdua dari Mahiro
  • Pada akhirnya, Hakaze juga akan jatuh cinta kepada Yoshino tetapi tidak berani mengatakannya karena Yoshino selalu mengaku sudah punya pacar
  • Aika sebenarnya menyimpan suatu rahasia di masa lalu, dan sepertinya Hakaze dengan kemampuannya untuk time travel ke masa lalu akan mengetahui hal itu[/spoiler]

So far, buat gue, ini the best anime for this season. 😀

Next,

Psycho Pass

cyber-punk, bloody, gore, dark themed, action, hidden plot and… Sawashiro. What’s not to like? ::lol:: Ini pilihan nomor 2. Konsep ceritanya sih kayak pernah gue sebutin, ada mirip-mirip dikit ama Minority Report, tapi tetep masih menarik. Meskipun tebakan gue ada benernya juga, Kogami juga mantan Inspector sebelum di-turun-jabatan-kan ke Enforcer. Kalo soal ceritanya, baca aja di ulasan yang lalu. 🙂

Di nomor tiga ada

BTOOOM!

BTOOOM!

Gue sebenernya pengen tau, in the end apakah orang-orang ini memang dibuang oleh mereka yang menulis nama-nama para pemain, atau memang semua dipilih oleh Tyrano-or-whatever-the-company-name? Dan kenapa sepertinya si Sakamoto mendapat perhatian khusus? Sama pengen tau juga, itu garing amat, tokoh ceweknya mosok cuma Himeko? ^^; Edit: pas nulis ini sambil nonton BTOOOM! dan kayaknya next episode ada ceweknya. ::lol::

Sisanya,

  • K Project. Honestly, masih belum dapet gregetnya. ^^; nggak tau kenapa, tapi agak drop juga nonton anime ini. Padahal hype-nya lumayan kenceng di mana-mana waktu mau tayang.
  • Sword Art Online (obviously ini masuk kategori season lalu. Dan mestinya udah ganti judul Alfheim Online). My last-season-favorite.
  • Jormungand (meskipun season 2, atau Perfect Order, tapi overall masih berupa sambungan season 1), seperti udah disebutin di artikel lalu, penasaran ama rencana Koko, dan apakah her merry men akan tetap bertahan atau berkurang setelah kematian R.
  • Muv-Luv Alternative – Total Eclipsesama seperti 2 di atas, ngelanjutin aja. Meskipun salah satu staf-nya abis dipecat, ternyata masih lanjut, dan nggak tau gue-nya atau memang iya, di beberapa episode kayaknya tampang karakternya agak berubah. ^^; and just so happened, itu episode terbaru (20) isinya cuma recap.
  • Chunibyo ama Tonari no Kaibutsu gue tonton as guilty pleasure. Hehehe.

Di luar judul-judul itu… Pass… ^^;

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *