subject

Kite Live Action

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Kayaknya Hollywood masih belum menyerah soal mengangkat anime ke layar lebar…

Setelah waktu itu heboh-heboh Akira (yang katanya udah dipegang lisensinya ama perusahaan Leonardo di Caprio) dan Koukaku Kudou-tai alias Ghost in the Shell yang katanya mau digarap Steven Spielberg (kayaknya yang ini lebih promising kalo memang jadi… ^^; ) sekarang tiba-tiba giliran Kite yang mau diangkat ke layar lebar oleh Hollywood.

Buat yang nggak tau Kite, ini OVA anime sekitar tahun 1998. Ceritanya… hmm… jelas bukan buat anak kecil. Isinya penuh dengan adegan kekerasan, dan … ehem … rape scene… ^^; Adegan bunuh-bunuhan, darah, dan kekerasannya full dari awal ampe akhir. Versi Jepangnya ada 2 OVA, tapi di versi rilis US, dijadiin satu.

Samuel L. Jackson
Samuel L. Jackson

Berita soal adaptasi ke versi live action ini justru muncul dari salah satu bintang Hollywood, Samuel L. Jackson. Beliau ini juga penggemar anime, dan dia bilang dia bakalan ikutan dalam proyek Kite-nya Hollywood ini. Dia sempat diwawancara oleh Movies.com dan di situ dia bilang bahwa dia akan melakukannya di Johannesburg.

After [RoboCop], I’m going to do this live-action version of Kite, the Japanese anime. I’ll be doing a live-action version of that in Johannesburg. – Samuel L. Jackson

Kalo ngeliat omongannya, kayaknya bakalan jadi nih anime diadopsi oleh Hollywood. Bahkan katanya, Kite ini salah satu anime yang direkomendasikan oleh Quentin Tarantino kepada Kuriyama Chiaki sebagai acuan sebelum memerankan tokoh Gogo Yubari dalam film Kill Bill. Meskipun belum tau juga, om Samuel bakalan jadi siapa. Akai mungkin? Jelas nggak mungkin jadi Sawa. ^^;

Ya tinggal kita liat aja bakalan jadi kayak apa. Soalnya ini anime yang violent dan bloody (plus ada nudity juga). Untuk masalah visual effect kayak peluru yang meledak di dalam tubuh, trus action-actionnya, mungkin bisa lah dengan teknologi perfilman sekarang. Kalo misalnya mau ‘memodifikasi’ cerita, mudah-mudahan nggak terlalu jauh sampe jadi tontonan segala usia… Story-nya bisa berantakan kalo kayak gitu. Dark tone-nya bakalan ilang.

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *