Blog

Kotonoha no Niwa

Satu lagi karya dari Makoto Shinkai …

kotonoha_title

Kotonoha no Niwa adalah sebuah film yang merupakan salah satu karya terbaru Makoto Shinkai. Rencananya akan tayang perdana bulan Mei 2013 ini. Dan luckily, gue udah liat trailer-nya and I must say … bagus banget.

Landscape-nya kalo menurut gue khas banget style-nya Makoto. Permainan warnanya juga. Buat yang suka karya Makoto Shinkai pasti tau lah yang gue maksud. Apalagi kalo suka ama Byousoku 5 cm.

Ceritanya belum tau pasti sih, tapi tokoh utamanya adalah seorang cowok berusia 15 tahun (Takao, seiyuu: Irino Miyu) yang terampil membuat sepatu dan seorang cewek berusia 27 tahun (Yukino, seiyuu: Hanazawa Kana). Pada suatu hari ketika terjadi hujan, mereka berdua bertemu. Dan si cowok ingin membuatkan sepatu buat si cewek. Apakah hanya sebatas itu aja, atau there’s something else in their relationship? Atau itu hatsukoi alias first love nya si cowok? Kayaknya sih itu yang mau dieksplorasi dari couple dengan perbedaan usia yang cukup jauh ini (si cewek hampir 2x umur si cowok).

Apalagi Makoto sempat memberi hint kalau dia ingin menceritakan kisah ini dengan berdasarkan arti kata ‘koi‘ (love atau cinta) yang sesungguhnya yaitu ‘lonely sadness‘ karena menurut dia, kata ‘cinta‘ (Japanese: ai) di masa sekarang ini sudah merupakan pengaruh dari budaya Barat. Konsep yang menarik eh? (lonely sadness jadinya apa ya kalo diterjemahkan ke bahasa Indonesia? Kesepian yang menyedihkan? … seriously? )

Anyway I’m looking forward for this one. Gue biasanya bukan penggemar cerita romance yang dramatic, tapi ini Makoto Shinkai. Jadi most likely, gue akan tonton. Oh and by the way, katanya sih judul Engrish-nya Garden of Words, just in case ada yang ingin search atau ketemu judul itu. Cuma ya mesti bersabar… kalo keluar Mei ini di bioskop Jepang, ya berarti DVD/Blu-ray nya ya baru ada nanti di akhir tahun… 

A tale of ‘lonely sadness’, older than even ‘love’…

Standard

One thought on “Kotonoha no Niwa

  1. hakaze says:

    Baru liat trailer-nya aja udh terkagum-kagum *lebay http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/aww.gif Sebagai salah satu penggemar karya Shinkai http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/embarrassed.gif udh ga sabar menanti (yaah walaupun msh lama jg) http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/phew.gif

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.