Red Data Girl

Red Data Girls are girls in danger of extinction. The term is based on the Red Data Book (RDB), which contains data on endangered wildlife. They are beings who hold a unique, mysterious power so great that all of humanity seeks to own them.

rdg

Kata-kata di atas itu ada dalam opening animenya. Baru versi pre-air sih sebenernya, tapi bisa dibilang ini udah ‘membuka’ parade anime musim semi 2013 … 🙂

Suzuhara Izumiko

Suzuhara Izumiko (seiyuu: Hayami Saori) adalah seorang anak perempuan yang dibesarkan di sebuah kuil. Meskipun tampak seperti seorang anak perempuan biasa dan secara fisik memang agak lemah (tidak bisa ikut olah raga di sekolah), tetapi sebenarnya Izumiko adalah seorang anak yang dikategorikan sebagai Red Data Girl itu. Ia mempunyai sebuah kekuatan supranatural yang sepertinya berkaitan dengan peralatan elektronik (kekuatan elektromagnetik? Belum tau pasti … ^^; )

Orang tuanya jarang berada di tempat tetapi mereka telah merencanakan untuk menyekolahkan dirinya ke sebuah sekolah di Tokyo setelah lulus SMP nanti. Izumiko tidak menginginkan hal itu dan lebih memilih untuk bersekolah di daerah tempat tinggalnya saat ini. Keinginannya ini disampaikan kepada orang tuanya dan mereka kemudian mengirimkan Yukimasa Sagara, kenalan sang ayah untuk datang dan mengurus keperluan Izumiko.

Yukimasa Miyuki

Sagara mengatakan bahwa keinginan Izumiko akan diprioritaskan dan untuk itu ia mengirim anaknya, Yukimasa Miyuki untuk pindah sekolah ke tempat yang sama dengan Izumiko dan memberinya tugas untuk mengawal Izumiko. Ia tidak menjelaskan mengapa hal itu diperlukan, dan hanya mengatakan bahwa Izumiko adalah seseorang yang harus dilindungi dan Miyuki adalah orang yang ‘derajatnya’ lebih ‘rendah’ dari Izumiko dan bertugas melindunginya.

Meskipun tidak suka, tetapi Miyuki tetap dipaksa oleh Sagara untuk mengemban tugas itu. Hal ini membuat Izumiko merasa semakin tidak nyaman, karena ia sendiri tidak tahu mengapa semua orang di sekitarnya memperlakukan Izumiko seperti itu.

Apa sebenarnya yang membuat Izumiko spesial? Kekuatan seperti apa yang dimilikinya sehingga dia harus mendapatkan perlakuan dan pengawalan khusus? Bagaimana kelanjutan hubungan Miyuki dengan Izumiko?

Hmm … Not much to say, yet. Pertama, ini bukan official episode 1, tapi masih pre-air. Biasanya sih memang akan sama atau kalaupun beda, paling cuma dikit bedanya ama yang versi ‘resmi’ nya nanti. Kedua, ya ini baru episode awal. Belum banyak yang bisa ‘dibaca’ di episode ini, kecuali

[spoiler]


[/spoiler]

Di openingnya sih udah ada adegannya. Jadi kayaknya nggak perlu ragu lagi deh apa yang bakalan terjadi dengan tokoh utamanya. ^^; Meskipun ya belum tentu juga seperti itu, tapi karena dimunculkannya begitu, sah-sah aja sih kalo mau dianggap beneran.

Note: itu gambar Yukimasa Sagara (depan), dan Miyuki di latar belakang. Nggak tau kenapa di opening munculnya gitu. ^^;

Tokoh-tokoh yang dimunculkan di opening … agak ‘kering’ perempuan, jadi kayaknya lebih banyak tokoh cowok. Ceweknya yang muncul di episode 1 juga rata-rata figuran. Bakalan kayak anime musim lalu yang 1 cewek banyak cowok nggak ya …

Sekedar referensi aja,

  • Red Data Book adalah buku berisi daftar (The Red List) binatang yang mulai punah. Daftar ini dikeluarkan oleh IUCN (International Union for Conservation of Nature)
  • Suzuhara Izumiko disebut sebagai Yorishiro, di mana menurut kepercayaan Shinto, yorishiro bisa dibilang adalah sebuah ‘benda’ yang dapat menarik roh (spirit) dan kemudian menjadi ‘wadah’ untuk menampung spirit tersebut.
  • Yukimasa Sagara disebut sebagai Yamabushi, semacam pertapa/pendeta yang juga (dikatakan) mempunyai kemampuan supranatural. Dan sepertinya Miyuki pun sama, dan ia ditugaskan untuk melindungi Izumiko (yorishiro).

 

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

2 thoughts on “Red Data Girl”

    1. Hello …
      Unfortunately, no one has ever translated it in English or any other language. So your best chance to read it is to buy the original Japanese novel.

      Here’s a brief discussion about the novel especially the last 2 volumes which concluded the whole story (on post #3, click to show the spoiler if you like)

      http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/wave.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *