Ginga Kikoutai Majestic Prince

Borongan anime baru … para pengganti tontonan wajib di malam Jumat musim lalu. Dan ini adalah salah satu dari sedikit anime musim ini yang ada Sawashiro-nya.

MJP

Di masa depan, manusia sudah mulai menjelajah luar angkasa dan mulai menempati planet-planet selain bumi. Tetapi selain menghadapi lingkungan luar angkasa, manusia ternyata juga harus menghadapi serangan dari mahluk asing/alien yang tidak diketahui identitasnya. Undina, salah satu stasiun luar angkasa manusia mendapat serangan dan mereka tidak mampu melawan kekuatan mahluk asing tersebut. Sementara itu, pihak bumi ternyata sudah mempersiapkan anak-anak yang sudah menjalani rekayasa genetika sehingga diharapkan mampu beradaptasi dengan lingkungan luar angkasa dan melatih mereka untuk mengendalikan sejenis robot yang disebut AHSMB (Advanced High Standard Multipurpose Battle Device).

Izuru Hitachi adalah salah satu murid Gurantsee Academy, tempat pendidikan bagi anak-anak dengan rekayasa genetika tersebut. Ia tergabung (dan memimpin) Team Rabbits, yang terdiri dari dirinya dan 4 orang rekan satu sekolah. Sayangnya, Team Rabbits adalah tim yang terkenal paling buruk nilainya di sekolah sehingga mereka mendapat julukan “Zannen Five” (atau Fail/Worst Five). Masing-masing anggota Team Rabbits mempunyai sifat dan karakter yang berbeda sehingga mereka sulit untuk bekerja sama.

Suatu hari, mereka mendapat panggilan untuk berangkat ke Undina dan melakukan serangan balik terhadap alien yang menyerang stasiun tersebut, sekaligus mengevakuasikan para korban yang terjebak di sana. Hal ini menimbulkan pertanyaan, mengapa justru mereka, tim dengan performa paling buruk yang dipilih untuk diberangkatkan dalam misi yang penting seperti itu? Apa yang akan terjadi pada mereka dalam pertempuran melawan alien?

Nah, yang jelas ini salah satu anime yang ada Sawashiro-nya musim ini, dan nggak ada hawa-hawa BL atau sejenisnya, I think. (Satu lagi just around the corner, belum ketonton dan akan segera ditulis.) Dan untuk Prince yang ini, I must say, ini episode pertama agak nyampur ya, ada action mecha, ada comedy, dan ada bumbu misteri dikit (soal si alien, dan kenapa team Rabbits). Mixture-nya sih nggak jelek-jelek amat, tapi berasa agak … hmm … apa ya, nggak sealur? Entahlah. Tapi memang baru episode 1, mungkin masih ada sesuatu yang lain di sini. Soalnya bisa aja kejadian ntar di tengah-tengah tiba-tiba berubah jadi ‘dark’. It’s not impossible. Yang lucunya, ada di salah satu situs internet yang ngomentari, “kok ini kayak Gundam Seed” atau “Oh, jadi Gundam Seed kayak gini kalo dianimasikan di 2013” …  Please people … ini Hisashi Hirai, obviously they’ll look the same. Dan why Gundam Seed? Heroic Age juga gambarnya dia. S-CRY-ed juga. Atau yang agak lamaan lagi, Mugen no Ryvius.

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *