Photo Kano

Penasaran ini anime apa, soalnya ada Sawashiro-nya.

photokano

Maeda Kazuya (seiyuu: Shimazaki Nobunaga) adalah seorang anak SMU yang sedang berbahagia karena setelah liburan musim panas, ia sekarang mendapat “mainan” baru. Kazuya mendapatkan single lens camera yang dulunya milik sang ayah, karena ayahnya sekarang sudah membeli kamera baru, maka kameranya yang lama diwariskan kepada Kazuya. Dan ternyata, kamera ini nantinya menjadi alat yang akan mengubah kehidupan Kazuya.

Ketika Kazuya sedang berangkat ke sekolah, ia disapa oleh kawan masa kecilnya, Niimi Haruka (seiyuu: Itou Kanae), gadis yang populer di sekolahnya karena merupakan pemain tenis yang handal dan juga termasuk dalam kategori murid yang pandai. Sejak mereka berada di SMU, Kazuya memang merasa hubungan mereka agak merenggang karena kesibukan masing-masing dalam aktivitas di sekolah. Ketika melihat Kazuya membawa kamera, Haruka mengatakan bahwa ia ingin suatu saat Kazuya mengambil foto dirinya.

Di sekolah, Kazuya berkeliling di sekolah untuk mencari obyek fotografi. Secara tidak sengaja dia melewati aula dan melihat seorang murid perempuan sedang berlatih senam gimnastik. Tertarik dengan gerakan senamnya, Kazuya pun mengambil foto dari Sakura MaiĀ (seiyuu: Kanemoto Hisako) yang ternyata adalah adik kelas sekaligus juga teman baik dari Maeda Kanon (seiyuu: Ise Mariya), adik Kazuya.

Ketika sedang memotret lingkungan sekolah, Kazuya melihat seorang murid perempuan sedang memotret langit di atap sekolah. Tiba-tiba salah seorang temannya, Masaki Nonoka (seiyuu: Saito Chiwa), ace dari klub baseball sekolah meminta Kazuya untuk mengambil foto dirinya. Nonoka juga sudah mengenal Kazuya sejak lama dan tahu kebiasaan Kazuya, ia pun memanggil Kazuya dengan sebutan Dart’sun karena ia tahu hanya bermain dart-lah yang masih sering dilakukan Kazuya sampai sekarang setelah beberapa kali ganti kegiatan yang tidak pernah bertahan lama.

Tanpa disadari, ternyata ada yang menguntit dan mengawasi kegiatan Kazuya, dia adalah ketua Photography Club, Kudou Hiromichi (seiyuu: Midorikawa Hikaru). Ia meminta Kazuya untuk bergabung dengan klub nya. Ketika Kazuya sedang kebingungan, ternyata ada satu klub lagi yang menamakan diri mereka Photo Club. Kedua klub ini mempunyai hobi yang sama yaitu fotografi, hanya saja obyek atau ‘target’ sasarannya berbeda. Di situ Kazuya baru tahu bahwa gadis yang mengambil foto di atap sekolah adalah Sanehara Hikari (seiyuu: Mizuhashi Kaori).

Setelah akhirnya memutuskan (dengan ragu-ragu) untuk bergabung dengan Kudou dan anggota klub nya yang agak ‘nyeleneh’ (kalo nggak mau dibilang ‘cabul’), Kazuya secara tidak sengaja melihat seseorang sedang menangis di meja Haruka. Dia adalah Misumi Tomoe (seiyuu: Sawashiro Miyuki), teman sekelas Haruka. Tomoe tahu bahwa Kazuya melihatnya menangis dan meminta Kazuya untuk tidak mengatakan kepada siapa-siapa tentang hal itu. Tomoe juga bertanya apakah Kazuya ingin tahu mengapa dirinya menangis, dan Kazuya menjawab bahwa ia ingin tahu apa alasannya.

Nah … begitu nonton episode 1 dan … AMAGAMI!!

Ya, itu yang kepikir. Ini Amagami (dan Amagami SS) all over again. Lessee … tokoh cowok yang biasa, nggak mencolok banget in daily life tapi baik, dan 7 orang cewek yang berbeda personality, dan usia. And imouto, Kanon yang manggil kakaknya dengan sebutan ‘Niiyan’. Oh yeah. It IS Amagami. Cuma apakah akan seperti Amagami cara penceritaannya, nah itu belum tau. Kalo Amagami dulu kan ada arc-nya masing-masing. Episode 1 – sekian ceweknya siapa, nanti episode sekian – sekian ceweknya yang berikutnya, dst.

 

PS: weekend ini gerombolan anime baru banyak yang muncul … mungkin (!) akan dibahas, mungkin juga nggak. Lagi banyak kegiatan juga soalnya. *emang ada yang nanya?

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *