Karneval

Sepertinya ada yang excited banget ama yang satu ini. Tapi kayaknya memang banyak juga yang nyebut-nyebut anime ini buat spring beberapa waktu yang lalu.

Yogi - Gareki - Nai - Tsukumo - Hirato
Yogi – Gareki – Nai – Tsukumo – Hirato

Gareki (seiyuu: Kamiya Hiroshi) adalah seorang pemuda yang berprofesi sebagai pencuri. Suatu saat, ketika Gareki berencana mencuri sesuatu di sebuah istana, ia bertemu dengan Nai (seiyuu: Shimono Hiro). Nai menanyakan apakah Gareki bisa membawanya pergi dari situ karena dia ingin mencari seseorang bernama Karoku. Gareki setuju membantu Nai dengan syarat kebebasan Nai ditukar dengan gelang milik Nai (yang disebut oleh Mine sebagai gelang Circus atau Circus ID). Nai setuju tetapi dia mengatakan bahwa gelang itu sebenarnya adalah milik Karoku. Saat akan pergi, mereka dihadang oleh Mine, pemilik istana tersebut yang ternyata bukan manusia biasa (disebut sebagai Varuga).

Sementara itu, ada sebuah organisasi khusus yang sedang menyelidiki pemilik istana tersebut. Mereka adalah organisasi  Circus, sebuah organisasi yang beranggotakan orang-orang berkemampuan khusus yang mengenakan Circus ID, semacam gelang yang bisa memunculkan kekuatan tertentu berdasarkan pemakainya. Ketika mereka tiba di tempat kejadian, sudah ada orang yang membunuh Mine sehingga mereka tidak bisa memperoleh informasi lebih jauh. Pada saat yang sama terjadi pembajakan kereta api yang dilakukan oleh sekelompok orang yang merasa kecewa karena di-PHK oleh sebuah perusahaan. Di kereta itu mereka menyandera pemimpin perusahaan beserta cucunya.

Gareki dan Nai yang melarikan diri, tanpa mengetahui kejadian pembajakan itu, naik di kereta yang sama. Ketika Gareki ingin melihat situasi di dalam kereta, mereka bertemu dengan Hirato (seiyuu: Ono Daisuke) dan Tsukumo (seiyuu: Endou Aya). Hirato adalah kapten Second Ship Circus sementara Tsukumo adalah salah satu anak buahnya. Pada awalnya Hirato mengira Gareki adalah anggota kelompok penyandera tetapi setelah tahu bahwa ia bukan anggota mereka, Hirato dan Tsukumo meninggalkan mereka dan mengejar para penyandera. Di tengah kekacauan itu, Nai merasa ia mendengar suara aneh dan berlari mencari sumber suara tersebut.

Ternyata para penyandera, yang dengan mudah bisa dikalahkan oleh Hirato dan Tsukumo, telah memasang bom di semua gerbong kereta. Bom-bom tersebut meledak satu persatu dan menghancurkan setiap gerbong secara berurutan. Dan apabila mereka menghentikan keretanya, semua bom akan meledak bersamaan. Gareki melihat bahwa Nai bereaksi beberapa saat sebelum ledakan terjadi, maka ia pun mengajak Hirato untuk mencoba menjinakkan bom dengan menggunakan kemampuan pendengaran Nai. Nai diminta untuk mencari sumber ‘suara’ yang didengarnya, dan ternyata yang didengar oleh Nai adalah suara mekanik pengatur bom. Gareki yang mempunyai keahlian di bidang mekanika dan bom, segera berusaha menjinakkan bom itu dan akhirnya mereka terselamatkan.

Setelah semua kejadian tersebut, Gareki dan Nai dibiarkan lepas oleh Hirato meskipun dia juga melihat bahwa Nai mengenakan gelang Circus ID. Tetapi ternyata bukan hanya Hirato yang memperhatikan hal tersebut. Si pemimpin perusahaan yang sempat menjadi sandera, ternyata juga bukan orang biasa. Dia memang sengaja menempatkan dirinya dalam kondisi semacam itu untuk mengetahui cara kerja Circus. Dia juga tertarik dengan kemampuan mendengar Nai dan sepertinya merencanakan sesuatu terhadap Nai.

 

Nah … sebentar lagi sih udah pasti perhatian Circus dan musuhnya akan difokuskan ke Nai. Dan Gareki sebagai orang yang ‘menolong’ Nai, pasti akan berusaha membantu Nai mencari Karoku, no? Tapi bisa dipastikan perjalanan mereka tidak akan mulus dan mereka pada akhirnya akan dibantu oleh Circus. Soal musuhnya, hmm … spoiler dikit, adalah organisasi bernama Kafka. Mereka melakukan penelitian rekayasa genetika yang ilegal, di mana mereka menciptakan Varuga, mahluk yang tadinya manusia tetapi setelah mendapat obat-obatan dari Kafka cenderung berubah menjadi seperti monster, seperti halnya Mine.

Kalo soal Nai, memang masih misterius sih siapa dia sebenernya. Yang jelas dia biasa hidup dengan Karoku dan sepertinya terisolasi dari dunia luar. Ketika suatu hari Karoku tidak pulang, Nai berusaha mencarinya. Ia hanya menemukan tetesan darah (yang dia sebut ‘air berwarna merah’) dan gelang Circus ID itu. Dari situ sih ada kemungkinan kalo Karoku adalah anggota Circus juga, tapi entah apa yang terjadi terhadap dirinya.

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *