Arve Rezzle: Kikaijikake no Yosei-tachi

Di masa depan, teknologi nanomachine dan networking sudah sangat maju sehingga tidak hanya data yang bisa disimpan di dunia maya, tetapi juga pikiran manusia. Dengan adanya teknologi ini, manusia bisa langsung ‘mentransfer’ pikirannya ke dalam jejaring dunia maya dan berkomunikasi satu sama lain sementara tubuh mereka disimpan dalam tabung khusus berisi cairan yang disebut sebagai “Body Pool”.

url

Mikage Remu (seiyuu: Fukuyama Jun) sedang berkomunikasi dengan Mikage Shiki (seiyuu: Kitamura Eri), adik iparnya, melalui internet. Shiki tinggal dan bersekolah di Okinotori-island Mega Float City (OMFC), terpisah dari Remu. Meskipun dia bisa melihat wajah adiknya, tetapi Shiki mengaku kepada Remu bahwa yang tampak di layar monitor Remu hanyalah gambar, sementara jasad asli Shiki ada di dalam Body Pool. Remu sebenarnya terkejut mendengar hal itu, tetapi ia menghormati keinginan Shiki untuk mentransfer pikirannya ke dunia maya.

Suatu ketika terjadilah sebuah insiden yang disebut sebagai “Early Rupture” di mana server mengalami overload karena banyaknya data yang harus diolah sehingga mengakibatkan pikiran orang-orang yang ada dalam jejaring dunia maya ‘tersesat’ dan tidak bisa kembali ke jasad mereka masing-masing. Hal ini menyebabkan banyaknya tubuh yang ‘mati suri’ di dalam Body Pool karena terpisahkan dari pikirannya. Body pool milik orang-orang tersebut kemudian dikumpulkan di rumah sakit dan belum ada yang bisa menemukan cara untuk ‘membangunkan’ mereka kembali.

seiyuus

Akibat kejadian ini, Remu memutuskan untuk pergi ke OMFC dan mengunjungi apartemen adiknya dengan harapan dia bisa menemukan sesuatu atau suatu cara yang bisa mengembalikan adiknya seperti semula. Ketika dia sedang memikirkan keadaan Shiki, tiba-tiba ia dikejutkan dengan datangnya Shiki ke apartemen itu. Yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa Shiki ini mengatakan bahwa akibat kejadian Early Rupture, dia sendiri tidak ingat siapa dirinya yang sebenarnya, bahkan dia sendiri tidak ingat apakah dia Shiki yang sesungguhnya, atau hanya pikiran orang lain yang ‘nyasar’ ke tubuh Shiki.

Di tengah kebingungan itu, mendadak apartemen mereka diserang. Sasaran yang dituju adalah “Shiki” dan sepertinya “Shiki” ini mempunyai kemampuan istimewa meskipun dia menjadi agak kesulitan karena harus adaptasi dengan tubuh yang seolah-olah bukan miliknya itu. Remu yang juga akhirnya ikut lari dari kejaran para penyerangnya, akhirnya memutuskan untuk membantu “Shiki”, yang ada bersamanya saat ini, mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa dirinya dikejar-kejar oleh kelompok yang belum diketahui asal usulnya sekaligus mencoba mencari di mana Shiki yang sebenarnya berada.

 

———-

Arve Rezzle ini adalah 1 dari 4 anime yang termasuk dalam “Anime Mirai” yang muncul di list musim semi ini semacam proyek sponsorship bagi para pencipta anime yang didukung oleh studio-studio anime besar dan didukung juga oleh Menteri Kesenian Jepang. 3 lainnya adalah Death Billiard, Little Witch Academia, dan Ryo. Yang Death Billiard udah nonton, lumayan sih, temanya bagus, kalo yang Witch Academia sepertinya memang nggak nonton. Tinggal nunggu satu lagi, Ryo, cuma nggak tau kapan keluarnya yang satu ini.

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.