Season 2, Remake, dan Coming Soon

Hehehe, bukan ngomongin anime musim gugur yang akan datang. Ada beberapa judul anime yang kabarnya sedang dalam tahap pembuatan season 2, atau dibuat remake-nya. Which is exciting karena dari beberapa judul tadi, jelas ada yang gue nantikan.

Fate/Stay Night

fsn-hf

Yes! Fate/Stay Night akan muncul lagi. Informasi ini diperoleh dari orang-orang yang menghadiri pertunjukan perdana movie Kara no Kyoukai: Fukan Fuukei 3D. Mereka mengatakan bahwa ufotable sebagai studio yang mengerjakan Rakkyo mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan Fate/Stay Night baru. Dan menurut tweet salah satu orang yang hadir waktu itu, ceritanya akan mengambil rute “Heaven’s Feel“, meskipun belum diinformasikan akan dirilis dalam format apa (source: moetron.com)

Judul yang diangkat dari visual novel buatan TYPE-MOON ini memang mempunyai 3 ending (dan alur) yang berbeda. Sebelumnya, Fate/Stay Night sudah pernah dirilis sebagai serial TV pada tahun 2005 dengan menggunakan ending yang normal di mana Saber (Arthuria) akhirnya kembali ke masanya meninggalkan Shirou. Ending kedua yaitu “Unlimited Blade Works” dirilis dalam format movie pada tahun 2010 lalu, di mana cerita lebih difokuskan kepada Rin dan Archer (Shirou). Sedangkan ending ketiga yaitu Heaven’s Feel adalah alur di mana cerita berfokus pada Matou Sakura. Jadi menurut gue sih kurang pas kalo dibilang ‘remake‘. Retelling mungkin lebih bagus. *maksa.

 

Psycho-Pass Season 2

psycho-pass-2

Satu lagi judul yang pasti akan gue tonton. Yang ini udah pasti confirmed juga karena yang membuat statement adalah presdir Production I.G, Ishikawa Mitsuhisa. Hal itu beliau sampaikan di dalam ajang Anime Expo yang lalu, dan beliau juga mengatakan bahwa pengembangan naskah dan produksi sudah berjalan. (source: ann.com)

Selain itu, psycho-pass.com juga mengabarkan akan ada sebuah pengumuman spesial tanggal 6 September yang akan datang pada acara penayangan 22 episode season pertama. Banyak yang menduga yang akan diumumkan adalah rencana tayang season 2. Serial yang gue suka di penutup tahun 2012 lalu ini memang masih menyisakan banyak “sisi” untuk dieksplorasi. Cuma ini Urobuchi Gen, you’ll never know bakalan kayak apa nasib team-nya Akane di season 2. Bakalan ada yang mati lagi nggak? (Considering faktor Gen, kayaknya sih bakal ada yang nasibnya mengenaskan).

 

Bishoujo Senshi Sailor Moon

sm20th

Ini judul jadul. Kabarnya waktu itu akan dirilis summer 2013, tapi ternyata diundur. Apa alasannya belum ada informasi yang pasti, tapi Momoiro Clover Z sudah menyatakan bahwa mereka akan membawakan theme song untuk Sailor Moon baru itu nanti. Sementara ada yang bilang mundur ke 2014 tapi itu juga belum tentu bener.

 

Other titles

Berikut adalah beberapa judul yang dikabarkan sedang dalam produksi, atau sudah diumumkan akan dibuat menjadi anime. Ada yang katanya muncul mulai fall 2013 nanti, ada yang katanya 2014. Nggak tau mana yang bener, tapi untuk judul-judul yang baru, websitenya beberapa sudah up, artinya ya bisa dikatakan pasti muncul.

Meneruskan yang sebelumnya sudah ada:

  • Sora no Otoshimono 3 (TV Series)
  • Chuunibyo Demo Koi ga Shitai! 2 (TV Series)
  • Phi Brain: Kami no Puzzle 3rd season (TV Series)
  • Little Busters! Refrain (TV Series)
  • Higurashi no Naku Koro ni – Kaku ~ Outbreak ~ (OAV) – watch trailer
  • Date a Live 2 (TV Series) – udah diumumin di ending season 1 bahwa sedang diproduksi
  • Shinseiki Evangelion 4.0 (movie) – menutup rangkaian movie Rebuild of Evangelion, kayaknya
  • Houkago no Pleiades (movie) – tahun 2011 pernah ada rilis 4 episode ONA
  • K (movie) – mungkin muncul setelah season 2
  • Kizumonogatari (movie) – prequel dari Bakemonogatari
  • Cencoroll 2 (movie) – mungkin lanjutan dari Cencoroll movie tahun 2009
  • Narto eh… Naruto Shippuuden movie 7

Judul baru yang kabarnya akan muncul (tapi ya itu tadi … belum tau kapan)

Nah, tinggal nunggu aja.

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

4 thoughts on “Season 2, Remake, dan Coming Soon”

    1. Ya kan sudah ada Kai, Kira, Rei. Nah yang berikut katanya Kaku. http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/embarrassed.gif

      PS: edit dikit, kabarnya Higurashi no Naku Koro ni Kaku ~ Outbreak ~ bakalan rilis dalam format OAV, bukan TV Series. Udah ditambahin link ke trailer juga tuh. 😀

  1. Hey there! Quick question that’s entirely off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly? My weblog looks weird when browsing from my iphone.
    I’m trying to find a template or plugin that might be able to fix this problem.
    If you have any recommendations, please
    share. Cheers!

    1. I used the standard wordpress theme twentyfifteen as parent theme. It was designed to be responsive from the get go without any plugin.

      Hope that help

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *