Yuusha ni Narenakatta Ore wa Shibushibu Shuushoku wo Ketsui Shimashita

Hadoooh … what’s with the long titled anime these days? Semenjak OreImo booming kayaknya anime dengan judul yang ngabisin satu layar (lebay.com) pada bermunculan deh. 

yuushibu

Raul Chaser (seiyuu: Koumoto Keisuke) menjalani pendidikan untuk menjadi seorang yuusha alias hero. Dalam dunia di mana terjadi peperangan antara demon dan manusia, tentunya menjadi yuusha menjadi sesuatu yang terhormat. Sayangnya, setelah menjalani latihan keras dan berhasil lulus, Raul dan kawan-kawannya justru malah menganggur karena ternyata pada saat yang bersamaan dengan kelulusan mereka, sang Demon Lord berhasil dikalahkan oleh umat manusia. Jadinya ya, dunia sudah tidak membutuhkan yuusha lagi. Untuk melanjutkan hidup, para “mantan” yuusha ini kemudian harus menjalani kehidupan seperti orang biasa, yaitu bekerja untuk mencari nafkah. Tentunya hal ini bukan sesuatu yang mudah bagi Raul yang telah menghabiskan waktunya berlatih menjadi yuusha. Ia pun bekerja sebagai penjaga toko elektronik yang menjual barang-barang seperti “magic vision” (alias televisi), “magic oven” (alias oven), dsb.

Suatu hari toko tersebut kedatangan seseorang yang mencoba mendaftar kerja di situ. Ketika Raul membaca resume-nya ia terkejut karena ternyata dia adalah putri dari Demon Lord yang bernama Fino Bloodstone (seiyuu: Tadokoro Azusa). Dan secara mengejutkan pula, Ceara August (seiyuu: Shimagata Maina) menerima Fino bekerja dan menempatkannya di bawah bimbingan Raul. Sejak itu dimulailah kehidupan Fino yang berusaha menjalani kehidupan ‘normal’ dan Raul yang merasa canggung karena dia adalah yuusha yang seharusnya bertempur melawan kaum demon.

 

My thoughts?

Sama kayak kebanyakan orang sih (dan rasanya sih hampir semua yang nonton anime akan berpikiran sama) … Hataraku Maou-sama! Ya mau gimana lagi? Cuma beda-beda tipis sih. Di sini yang cowok yang yuusha, yang cewek yang demon, tapi yang lainnya hampir sama. Pihak demon yang berusaha adaptasi dengan kehidupan ‘normal’, yuusha yang sudah lebih dulu ‘mapan’ dan mencoba membantu, bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup … what else?

Buat lucu-lucuan mungkin bisa ya, tapi terus terang episode pertama ini masih kurang lucu … 

 

Links

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *