subject

Outbreak Company

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Euh … yang satu ini udah liat kemarin-kemarin sebenernya … 

obc5

Kanou Shinichi (seiyuu: Hanae Natsuki) adalah seorang pemuda yang bisa dikatakan sebagai ‘otaku’ untuk urusan anime dan manga. Sedemikian luasnya pengetahuan Shinichi tentang urusan itu, ia mencoba mencari pekerjaan melalui internet yang berhubungan dengan anime atau manga. Suatu ketika dia menemukan situs Amutec, yang menawarkan pekerjaan dengan gaji yang lumayan dan syaratnya cukup mudah bagi Shinichi, menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar “bidang” yang dikuasainya itu. Dengan mudahnya Shinichi langsung dipanggil untuk wawancara dan langsung diterima bekerja tanpa banyak pertanyaan. Dan si pewawancara menawarkan minum kepada Shinichi yang ternyata berisikan obat yang membuat dia tertidur.

 

Ketika terbangun, Shinichi berada di sebuah kamar yang asing dan di dekatnya berdiri seorang maid yang bagi Shinichi langsung memenuhi kriteria ‘moe’. Maid itu pun terkejut dengan reaksi Shinichi yang mengagetkan itu dan ketika Shinichi bertanya kepadanya, ternyata mereka berdua berbicara dalam bahasa yang sama sekali berbeda. Sang maid memberikan sebuah cincin kepada Shinichi dan memintanya untuk memakai cincin tersebut, dan setelah memakainya, Shinichi dan maid, yang bernama Myusel Foalan (seiyuu: Mimori Suzuko), bisa saling mengerti bahasa masing-masing. Ternyata di ruangan itu ada satu orang perempuan lagi yaitu Koganuma Minori (seiyuu: Uchida Maaya), yang merupakan anggota dari angkatan bersenjata Jepang yang menjelaskan kepada Shinichi bahwa mereka saat ini sedang berada di sebuah tempat dekat kota Marinos, ibukota Holy Eldant Empire. Shinichi pun sangat terkejut karena ketika dia melihat pemandangan, tiba-tiba melintas seekor naga yang terbang di atas kepalanya. Kerajaan Eldant ternyata bukan kerajaan biasa melainkan sebuah kerajaan yang berada di dimensi yang berbeda dengan dunia Shinichi.

Orang yang mewawancara Shinichi pun datang, dan ternyata dia bukanlah orang biasa melainkan perwakilan dari pemerintah Jepang yang mencoba menjalin hubungan diplomatis dengan kerajaan Eldant. Dia menjelaskan bahwa semua ini terjadi ketika para ilmuwan menemukan semacam portal dimensi di daerah gunung Fuji yang menghubungkan kedua dunia tersebut. Untuk menjaga agar tidak terjadi peperangan, maka pemerintah Jepang dan kerajaan Eldant sepakat untuk menjalin hubungan kerja sama. Sebagai upaya untuk mempererat hubungan, kedua pihak sepakat untuk bertukar kebudayaan, dan tampaknya masyarakat kerajaan Eldant sangat tertarik dengan kebudayaan Jepang yang bernama anime dan manga. Oleh karena itulah kemudian pemerintah Jepang berusaha mencari seseorang yang sangat mengerti tentang hal tersebut dan meminta Shinichi untuk menjadi ‘duta’ Jepang dalam menyebarkan kebudayaan itu ke kerajaan Eldant yang ternyata dipimpin oleh seorang putri yang masih berusia remaja bernama Petralka Ann Eldant III (seiyuu: Fuchigami Mai).

My thoughts?

Hmm … sepintas sih kayaknya anime konyol-konyolan ya, tapi kok pas gue coba browsing cari info soal anime ini, dibilangnya memang keliatan sederhana, tapi di novelnya ternyata plot cerita semakin lama semakin kompleks dengan adanya berbagai konflik yang harus diselesaikan oleh Shinichi seperti diskriminasi, masalah sosial, masalah politik, dll. Jadi ya coba liat-liat dulu deh.

 

Links

 

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *