Tokyo Ravens

Suatu ketika, terjadi sebuah fenomena yang disebut sebagai “The Great Disaster” di mana Jepang dilanda kekacauan akibat adanya gangguan dari kekuatan magis seperti roh jahat dan orang yang mampu menggunakan sihir.

tokyoravens

Tsuchimikado Harutora (seiyuu: Ishikawa Kaito) pernah berjanji akan menjadi familiar  bagi sepupunya, Tsuchimikado Natsume (seiyuu: Hanazawa Kana). Keluarga Tsuchimikado adalah keluarga onmyouji yang terkenal di mana keturunan Tsuchimikado adalah orang-orang dengan kekuatan supranatural yang mampu mengusir roh jahat. Tetapi Harutora justru sebaliknya, dia tidak mempunyai kemampuan untuk melihat “energi roh” seperti layaknya keturunan Tsuchimikado. Oleh karena itu ia memilih untuk pindah ke sekolah di kota kecil dan menghindari Tokyo. Suatu hari, Natsume yang kini telah menjadi kepala keluarga Tsuchimikado datang menemui Harutora dan meminta bantuannya, tetapi Harutora mengatakan bahwa dia tidak mempunyai kemampuan untuk itu.

Ketika sedang berada di sebuah acara festival, Harutora diserang oleh Dairenji Suzuka, salah satu dari 12 onmyouji terkuat yang menyangka bahwa Harutora adalah Tsuchimikado Natsume, kepala keluarga Tsuchimikado. Pada saat yang bersamaan, tiba-tiba muncul pasukan dari biro khusus pemerintah yang mengawasi aktivitas para onmyouji. Suzuka dengan mudah dapat mengalahkan mereka dan ketika mengetahui bahwa Harutora bukanlah Natsume, dia mengatakan kepada Harutora untuk menyampaikan pesannya kepada Natsume bahwa ia akan mencarinya.

 

My thoughts?

Gue merasa belum begitu jelas sih ini arah ceritanya mau gimana, tapi kayaknya sih bisa diikutin. Sepintas sih ini agak mirip ya sama kejadian yang di Kaze no Stigma, yang ceritanya tokoh utama adalah keturunan keluarga powerful, jadi dia “dibebani” nama besar keluarga padahal dia sendiri tidak punya kemampuan  seperti layaknya para keturunan nama besar tersebut. Lalu dia memilih untuk menjauh dari keluarga besar itu dan hidup tenang, dan deket ama cewek di tempat itu. Cuma ya kalo di KnS itu cewek akhirnya mati mengenaskan di depan mata si tokoh utama sehingga akhirnya dia berubah. Entah kalo yang ini, meskipun kayaknya tone-nya nggak segelap itu, tapi mungkin aja sih.

 

Links

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.