subject

Galilei Donna

Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Galilei-Donna

Hazuki, Kazuki, dan Hozuki Ferrari adalah tiga bersaudara keturunan dari Galileo (Galilei) seorang ilmuwan dari Italia yang dulu merupakan salah satu orang yang mengubah pola pikir dunia. Meskipun bersaudara, tetapi ketiganya mempunyai sifat dan perilaku yang berbeda. Hazuki sebagai anak tertua sedang menempuh pendidikan di bidang ilmu hukum, Kazuki anak kedua saat ini sedang duduk di bangku SMU dan Hozuki anak bungsu, adalah seorang anak yang sangat pandai dan selalu mengurung dirinya di sebuah gudang untuk melakukan eksperimen.

Suatu ketika, ketiga anak itu diserang oleh sekelompok orang tak dikenal yang berupaya menculik mereka. Kedua orang tua mereka juga tidak mengerti siapa orang-orang tersebut dan apa yang mereka inginkan. Ketika mereka akan pindah tempat ke rumah yang dijaga oleh polisi, tiba-tiba muncul kelompok perompak yang menyebut diri mereka The Black Ganymede di bawah pimpinan Cicinho. Mereka mengatakan bahwa mereka menginginkan warisan Galileo yang disebut sebagai “Galileo Tesoro“. Saat mereka akan membawa keluarga Ferrari ke pesawat mereka, Hozuki ternyata berhasil melarikan diri ke ruang bawah tanah di mana dia telah membangun sebuah pesawat yang canggih dan berhasil menggunakannya untuk mengusir The Black Ganymede.

Sejak itu ketiga anak perempuan Ferrari ini pergi dengan menggunakan pesawat buatan Hozuki dan berusaha mencari misteri di balik Galileo Tesoro sambil berusaha menghindari pihak-pihak yang mengincar mereka untuk mendapatkan hal yang sama.

 

My thoughts? 

Hmm … not sure. Secara tema sih menarik juga, apa sebenernya yang dimaksud Galileo Tesoro itu. Background ceritanya mengambil cerita kalo mereka keturunan ilmuwan besar, keturunan keberapa ya nggak tau soalnya masa-nya nggak jelas, tapi liat kapal dan teknologi yang dipakai rasanya sih masih berada in this world, cuma mungkin udah di masa depan. Tapi di sisi lain … Hozuki ceritanya umur 13 tahun, dan kapal buatannya itu? Berapa lama dia bikin bisa secanggih itu? Plus segala macam persenjataannya. Di basement rumah, and no one knows anything about it … Mau dibilang kayak Dexter tapi kok rasanya plot dan timeline masih ingin berada di dunia ‘realistis’. Pada akhirnya berasa agak-agak out of this world, meskipun kalo dibilang: “ini kan anime”, jadinya ya sah-sah aja.

 

Links

2 thoughts on “Galilei Donna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *