Witch Craft Works

wcw-key

Takamiya Honoka (seiyuu: Kobayashi Yusuke) adalah seorang murid SMU biasa yang cenderung suka menyendiri dan pendiam. Dia jarang berinteraksi dengan teman-teman sekolah dan sekelasnya. Setiap hari saat berangkat sekolah dia selalu berada dalam satu bus dengan Kagari Ayaka (seiyuu: Seto Asami), teman sekelasnya yang merupakan anak perempuan paling populer di sekolah. Postur tubuhnya tinggi dan wajahnya cantik tetapi cenderung tidak menunjukkan ekpresi apa-apa. Kedua anak ini tidak pernah berbicara satu sama lain. Bahkan di kelas, meskipun Ayaka duduk di sebelah Honoka tetapi keduanya hampir tidak pernah berinteraksi. Selain karena keduanya memang pendiam, bagi Honoka interaksi sekecil apapun bisa berakibat dirinya di-bully oleh para “penggemar” sang “Princess”.

 

Suatu hari, Honoka yang kebagian tugas piket sekolah, mendapat tugas membawa sampah keluar. Tiba-tiba dalam keranjang sampah yang dibawanya, muncul sesuatu seperti telinga kelinci. Ketika Honoka mengangkatnya, ternyata telinga tersebut memang telinga dari boneka kelinci dengan tulisan di badannya yang mengatakan bahwa akan ada “bangunan sekolah yang jatuh”, kemudian ketika melihat ke atas, Honoka sangat terkejut karena menara jam sekolahnya rubuh dan akan segera menimpa dirinya.

wcw-bunny-note

Ketika membuka matanya, Honoka ternyata sedang digendong oleh Ayaka dan keduanya … terbang. Ayaka memakai kostum yang menyerupai penyihir (witch), dan mereka berdua mengapung di udara di atas sapu terbang milik Ayaka. Selain bangunan yang runtuh, mereka berdua juga diserang oleh sekelompok robot kelinci. Gerombolan kelinci itu, tanpa alasan yang jelas (bagi Honoka), berusaha untuk menangkap Honoka. Ayaka mengatakan bahwa dia akan melindungi Honoka dan untuk itu dia menggunakan kekuatannya untuk mengendalikan api.

wcw-bunny-army

Ayaka mengatakan kepada Honoka bahwa Honoka adalah princess-nya dan dia akan melindungi Honoka dari witch lain yang berusaha menangkap Honoka. Meskipun belum mendapatkan penjelasan dari Ayaka mengenai semua kejadian itu, Honoka akhirnya mau menerima perlindungan dari Ayaka. Dia pun baru menyadari bahwa selama ini Ayaka telah melakukan hal itu dengan diam-diam, jadi keberadaan Ayaka yang selalu dekat dengan Honoka sebenarnya dilakukan untuk bisa berada tidak jauh dari Honoka.  Dan karena sekarang Honoka sudah tahu tentang hal itu, maka Ayaka sendiri merasa bahwa sekarang dia tidak perlu lagi sembunyi-sembunyi dan lebih banyak menemani Honoka. Bagi Honoka hal ini tentu punya ‘efek samping’ yang kurang menyenangkan, dia dimusuhi oleh sebagian besar murid di sekolah yang merupakan penggemar berat Ayaka.

wcw-transfer-witches

Suatu hari, datang lima orang murid transfer baru ke kelas Honoka, dan Ayaka mengatakan bahwa kelima orang itu adalah para witch yang mengincar Honoka …

wcw-ed

 

My thoughts?

Ini salah satu anime yang ditunggu banyak orang kayaknya. Di animenya belum dijelaskan kenapa para witch itu mengincar Honoka (kalo di manga udah … Spoiler!). Yang bisa gue sebutin di sini mungkin adalah bahwa ceritanya di dunia WCW ini para witch itu terbagi dalam 2 kelompok, “Workshop Witches” dan “Tower Witches”. Kelompok yang pertama adalah kelompok penyihir yang menggunakan kemampuan mereka untuk melindungi dunia dari Tower Witches yang menggunakan kemampuan mereka untuk membuat kekacauan.

Secara sepintas, pembukanya sangat-sangat generik. “Seorang murid sekolah biasa, tidak populer … Seorang murid sekolah ‘luar biasa’ populer … dst”. Yang sebenernya udah ketauan kalo yang murid sekolah biasa itu pasti akan jadi nggak biasa. Deshou?

Kalo gue liat, yang bikin menarik, atau bikin orang pada suka, mungkin adalah konsepnya yang … ‘terbalik’. Si Ayaka digambarkan sebagai cewek dengan fisik yang tinggi dan Honoka, yang cowok, lebih pendek (sebenernya Ayaka-nya yang lebih tinggi dari rata-rata anak sekolah mereka). Dan Ayaka menyebut Honoka sebagai princess (tuan putri)-nya. Biasanya kan yang cewek yang dilindungi oleh si cowok dan yang cowok ya physically pasti beda dengan yang cewek. Jadi yang satu ini termasuk yang nggak ngikuti stereotype.

Dan … kalo melihat ke ‘keterbalikan’ itu tadi, bisa jadi si cowoknya bakalan keliatan kayak Damsel in Distress kalo nggak mau dibilang PITA … 

And expect trivia coming soon …

LINKS:

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *