subject

Noragami

ノラガミ
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Di dunia ini terdapat banyak macam dewa dan spirit dengan berbagai macam wujud dan kemampuan. Beberapa di antaranya mempunyai apa yang disebut sebagai “Shinki” yaitu sebuah senjata istimewa yang bisa dimiliki oleh si dewa dan, anehnya, senjata istimewa itu bisa mempunyai keinginan dan pemikiran sendiri jadi kadang-kadang si senjata bisa saja minta berhenti menjadi senjata istimewa si dewa. Dan hal ini terjadi kepada Yato, salah satu dewa yang menyebut dirinya sebagai “delivery god”. Shinki-nya yang Hanki mengundurkan diri dari tugasnya sebagai Shinki. 

noragami

Dalam rangka menjalani hidupnya sebagai dewa, maka Yato pun kemudian meninggalkan nomor handphone nya di mana-mana sambil ‘mengiklankan’ diri bahwa dia akan mengabulkan permintaan orang-orang. Sampai suatu hari dia mendapat telpon yang mengatakan ingin meminta bantuannya untuk mencari seekor kucing yang hilang.

Iki Hiyori adalah putri seorang dokter yang juga merupakan pemilik sebuah rumah sakit. Hiyori secara diam-diam menyukai acara gulat profesional dan mengidolakan salah satu pegulat. Suatu hari ketika pulang sekolah, secara tidak sengaja Hiyori berpapasan dengan Yato yang saat itu sedang mencari-cari si kucing.

Ternyata kucing yang dicari oleh Yato memang berada di lokasi yang sama dan sedang berada di tengah jalan. Yato dengan tenang berusaha menghampiri kucing itu tanpa melihat ada sebuah bus yang datang mendekat. Hiyori yang melihat hal itu segera lari dan mendorong Yato ke pinggir jalan. Hiyori menanyakan apakah Yato terluka, dan Yato mengatakan bahwa dia seharusnya lebih khawatir dengan kondisinya sendiri. Betapa terkejutnya Hiyori ketika dia melihat dirinya (tubuhnya) terbaring di tengah jalan.

Akibat dari kejadian itu, tubuh Hiyori dan roh-nya bisa terpisah sewaktu-waktu. Dia terkatung-katung antara dunia dan alam baka. Hiyori kemudian meminta Yato untuk mengabulkan keinginannya agar dia bisa kembali seperti normal.

 

My thoughts?

Hmm … kayaknya cerita di anime agak beda ya ama manga? Ada yang tau? Soalnya gue gak baca manga-nya. 

Introduksinya agak membingungkan sih sebenernya, dan tokoh satu kelas yang ujian itu juga agak gak jelas dari mana datangnya. Kalo dibandingin, pas Hiyori ‘make a wish‘, Yato minta dibayar 5 sen. Itu memang semacam kepercayaan kalo gak salah di mana orang yang punya permintaan memberikan koin 5 sen ke kuil atau sejenis tempat pemujaan. Tapi yang di awal, permintaan si cewek yang nggak tau siapa itu, nggak pake ngasih 5 sen ke Yato tau-tau dia udah dapet 5 sen-nya. Mungkin maksudnya si cewek pernah bikin permintaan di suatu tempat kali ya. Dan mungkin scene itu diadakan untuk ngasih gambaran kondisi awal si Yato yang kehilangan Shinki? Agak blurred. 

Tapi ya pas introduksi Yato ke Hiyori memang agak lucu sih. Mulai dari muncul dari dalam selimut dan Hiyori nelpon pulisi untuk bikin pengaduan. Hahaha.

Anyway, ada Sawashiro Miyuki.  Short reason.

 

LINKS:

forum No comments yet.
You're welcome to leave one

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *