Nobunagun

nobunagun-key

Ogura Shio (seiyuu: Mutou Shiori) adalah seorang siswi SMU yang menggemari hal-hal yang berbau militer. Dia bahkan bisa hafal jenis-jenis mesin perang maupun senjata yang dia lihat dan temui. Karena ke-eksentrik-annya ini Shio cenderung tampak seperti anak aneh dan jarang, atau tidak terlihat bergaul dengan teman-teman sekelasnya.

Suatu hari sekolah Shio mengadakan karyawisata ke negara Taiwan. Seperti biasanya Shio pun tampak asyik sendiri sementara teman-teman di kelompoknya selalu membiarkan dirinya kecuali satu orang yaitu Asao Kaoru (seiyuu: Inoue Haruno), murid yang populer di kelasnya karena cantik dan pintar. Kaoru selalu memperhatikan Shio yang cenderung asyik sendiri dan dia mengusulkan kepada teman-temannya untuk mengajak Shio tetapi teman-teman lainnya menganggap bahwa Shio sepertinya tidak berminat untuk bergabung. Meskipun demikian, Kaoru tetap menemui Shio dan mengajaknya bergabung. Shio sangat berterima kasih atas ajakan Kaoru tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak apa-apa sendirian dan memberitahu Kaoru bahwa kalau Kaoru terlihat bersama dirinya, Kaoru akan ikut dianggap aneh juga. Kaoru kemudian secara mendadak mengambil foto mereka berdua dan mengatakan bahwa kalau Shio berubah pikiran dia akan menerima Shio bergabung.

Pada saat yang bersamaan, di laut dekat dengan lokasi para murid itu, muncul sebuah mahluk yang kemudian menghancurkan segala sesuatu yang ada di depannya. Pasukan pertahanan Taiwan pun dikerahkan untuk menghentikan mahluk itu. Sementara itu, ada sebuah organisasi yang terus memonitor pergerakan mahluk itu dan mengatur strategi untuk mengirim “Agents” mereka yang ada di dekat lokasi.

Organisasi yang bergerak secara misterius itu disebut sebagai DOGOO. Mereka sepertinya sudah mengetahui identitas mahluk tersebut dan mereka juga mempunyai cara untuk menghentikannya, yaitu dengan mengirim para Agents, yaitu orang-orang yang mempunyai gen istimewa yang disebut dengan “E-Gene Holders”. Dengan kode genetik mereka yang istimewa, orang-orang ini mampu menggunakan senjata yang identik dengan tokoh-tokoh yang terkenal atau legendaris.

Untuk tugas kali ini, DOGOO mengirim 3 orang Agents-nya yaitu: Adam Muirhead / Jack the Ripper (seiyuu: Suzuki Tatsuhisa), Marhesh Mirza / Mahatma Gandhi (seiyuu: Shimazaki Nobunaga), Jess Beckham / Isaac Newton (seiyuu: Asakawa Yuu). Dari ketiganya, Jack the Ripper adalah yang pertama datang ke lokasi dan sesuai dengan “tokohnya”, maka senjata yang digunakan adalah senjata tajam. Ketika dia berhasil merobohkan mahluk raksasa itu, ternyata tubuhnya hanya merupakan semacam wadah yang berisikan mahluk-mahluk kecil dalam jumlah yang besar.

Shio menyaksikan semua itu dan dia kemudian teringat akan Kaoru. Shio mencari-cari Kaoru kemudian melihat ada mahluk yang menghampiri Kaoru yang tidak sadarkan diri. Pada saat itu, Jack the Ripper datang menolong Shio tetapi dia sendiri sedang terluka parah. Ketika Jack melemah, tiba-tiba benda seperti bola jatuh dari badan Jack. Bola itu diambil oleh Shio dan ketika dia melihat Kaoru kembali terancam bahaya, Shio yang bertekad untuk menyelamatkan Kaoru tiba-tiba membuat bola tadi bercahaya.

Ternyata Shio juga merupakan seorang “E-Gene Holders”, dan ternyata gen yang ada dalam tubuhnya adalah Oda Nobunaga. Bola tersebut “mengaktifkan” E-Gene Shio dan sesuai dengan kegemarannya, tangan kanan Shio yang tadinya memegang bola tersebut bermanifestasi menjadi senjata yang berbentuk senapan. Hal ini lah yang menyebabkan dia dipanggil sebagai “Nobunagun”

 

My thoughts?

Satu lagi cerita yang ngangkat tokoh Oda Nobunaga (dan satu lagi cerita tentang “seorang anak sekolah biasa … yang menjadi luar biasa” … ). Kalo liat gayanya, terakhir kayaknya yang tampilannya begini si Kill la Kill ya. Most probably gue nontonnya ya kayak Kill la Kill juga, nggak beraturan … malah cukup sering skip juga.  Tapi penasaran juga sih, Nobunaga itu sebenernya pengguna senapan atau pedang atau panah ya?

 

LINKS

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *