subject

Nisekoi

ニセコイ
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Ichijo Raku (seiyuu: Uchiyama Kouki) adalah putra tunggal sebuah keluarga Yakuza yang bernama Shuei-gumi. Meskipun demikian, tetapi Raku mempunyai keinginan untuk menempuh pendidikan dan tidak ingin menjadi pemimpin Yakuza yang berikutnya. Dia lebih memilih untuk belajar di sekolah dan setelah lulus dia ingin bekerja sebagai orang biasa. Raku merasa bahwa dirinya tidak tertarik sama sekali dengan gaya hidup Yakuza yang sering berada dalam kondisi ‘konflik’ dan identik dengan kekerasan, bahkan saat itu pun kelompoknya sedang berada dalam keadaan konflik dengan sebuah kelompok lain yang disebut sebagai Bee-Hive.

nisekoi-girls

Suatu hari di sekolah, Raku secara tidak sengaja ‘kejatuhan’ seorang anak perempuan yang melompati pagar sekolah, tepat di wajahnya sehingga dia hanya melihat sekilas saja. Akibat kecelakaan itu, Raku kehilangan sebuah locket yang selalu dia jaga selama 10 tahun. Locket itu adalah benda yang mempunyai nilai penting bagi Raku karena 10 tahun yang lalu dia mendapatkan benda itu dari seorang anak perempuan dan mereka berjanji akan menikah apabila bertemu kembali. Raku memegang locket-nya dan si anak perempuan itu memegang kunci untuk membuka locket tersebut. Hanya saja masalahnya Raku tidak ingat siapa anak perempuan itu (standar anime harem, deshou?  )

Raku sangat terkejut ketika mengetahui bahwa anak perempuan yang ‘menghajar’ mukanya tadi ternyata adalah seorang murid baru di kelasnya yang bernama Kirisaki Chitoge (seiyuu: Toyama Nao). Dia adalah seorang anak blasteran antara Jepang dan Amerika yang pindah dari Amerika ke Jepang baru-baru ini. Raku yang marah kepada Chitoge langsung saja bertengkar dan dia memaksa Chitoge untuk bertanggung jawab atas hilangnya locket kesayangannya itu. Raku meminta Chitoge untuk membantunya mencari benda itu di halaman sekolah. Meskipun bertengkar, tetapi sebenarnya Chitoge diam-diam membantu mencari locket itu tanpa sepengetahuan Raku.

Sementara itu, sepulang sekolah Raku dipanggil oleh ayahnya yang mengatakan bahwa untuk menghentikan pertikaian antara Shuei Gumi dengan Bee Hive, pemimpin kedua keluarga itu sepakat untuk mengadakan gencatan senjata dan untuk menjaga agar ‘perdamaian’ tersebut berjalan dengan baik, maka kedua keluarga sepakat bahwa Raku akan ‘dijodohkan’ dengan putri pemimpin Bee Hive yang tidak lain adalah Chitoge.

Baik Raku maupun Chitoge sama-sama menentang ide tersebut tetapi dengan terpaksa mereka harus berpura-pura menjadi sepasang kekasih demi menjaga perdamaian antara kedua keluarga. Bagi Raku hal ini sangat mempersulit dirinya karena sebenarnya dia sangat menyukai teman sekelasnya yaitu Onodera Kosaki (seiyuu: Hanazawa Kana) yang mempunyai sifat bertolak belakang dengan Chitoge, dan sepertinya Kosaki juga menyimpan sebuah kunci yang selalu dibawanya ke mana-mana.

 

My thoughts?

Ya yang namanya harem-type-anime-dengan-setting-janji-masa-lalu, ya pasti gitu itu. Si tokoh utama pasti lupa, either karena faktor usia, atau karena misalnya, kecelakaan atau ada sebuah kejadian yang menimbulkan trauma psikologis. Yang keinget cuma janjinya atau ya ada benda peninggalan dari janji itu. And you can guess, abis ini bakalan banyak cewek-cewek bawa kunci sepanjang serial.  Jadi kayaknya yang satu ini kembali ke typical harem rom-com, cuma gue nggak tau deh bakalan diselesaikan kayak Love Hina atau nggak, soalnya gue nggak baca manga-nya.

Come to think of it, beberapa waktu lalu gue nulis tentang beberapa genre anime 15 tahun-an yang lalu (okey, tahun ini jadi 16 tahun) dan Nisekoi ini berasa kayak konfirmasi aja atas apa yang gue tulis waktu itu. Dan ada satu anime lagi yang ‘mengkonfirmasi’ tulisan itu juga, bahkan sutradaranya pun sama. Kalo ada waktu, mungkin gue akan tulis tentang anime itu dalam waktu dekat. Hehehe.

 

LINKS

One thought on “Nisekoi

  1. Harem di atas buku ada 2: Harem dan reverse-harem (ane masih menantikan anti-harem) http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/baggy-eye.gif
    Harem di atas norma ada 2: balanced harem dan supportive harem
    Harem menurut arahnya ada 2: positif harem dan negatif harem
    Menurut pelakunya ada 3: Dense, semi-dense, & Katsuragi Keima
    Menurut korbannya ada 2: Normal harem, dan abnormal harem
    Menurut alur ceritanya (dan endingnya) ada 5: First Girl Rules, 2nd/3rd/4th/dst. rules, Last Girl Rules, Marry Them All, Bad end.

    Nisekoi jatoh di kategori: Harem, supportive (Chitoge), Positive, Dense, Normal, First Girl Rule (Chitoge). Dengan kata lain: Tipe harem yg ane paling gak suka :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *