subject

Blade and Soul

ブレイドアンドソウル
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

Tsurugi Clan adalah sebuah suku yang mempunyai keahlian dalam melakukan pembunuhan secara terselubung dan aksi-aksi intelijen. Mereka sangat terkenal efektif dan efisien dalam menghabisi lawan-lawannya dengan ciri khas, membunuh dengan sayatan di leher yang dilakukan dalam gerakan yang sangat cepat. Dikatakan pula bahwa anggota Tsurugi Clan adalah orang-orang yang tidak pernah menunjukkan ekspresi ataupun emosi sehingga mereka bisa menjalankan tugas tanpa ada keragu-raguan.

bs-1

Pada suatu masa, kerajaan Param mulai melakukan invasi ke desa dan kota untuk memperluas wilayah mereka. Untuk mencapai hal itu, mereka tidak segan-segan melakukan kekerasan. Suatu ketika, para prajurit Param mengejar seorang perempuan bernama Aruka (seiyuu: Takao Yuki) dan ketika mereka akan membunuhnya, Aruka dengan secepat kilat menghabisi mereka semua dengan sekali tebas pada daerah leher yang merupakan ciri khas Tsurugi Clan.

Ketika Aruka sedang beristirahat, ia bertemu dengan 2 orang warga sebuah desa yang melihat keahlian Aruka dan memutuskan untuk menawarkan pekerjaan kepada Aruka. Mereka meminta Aruka menjadi pengawal pemimpin desa mereka yaitu seorang perempuan muda bernama Mori. Mori membutuhkan pengawal karena mereka akan didatangi oleh utusan dari kerajaan Param yang ingin membeli wilayah desa mereka.

Mori mengatakan bahwa Param ingin membeli desa mereka karena lahannya yang subur karena Param berencana untuk menggunakan desa tersebut sebagai tempat untuk menanam bunga yang dikenal sebagai “Sky Spirit”. Bunga berwarna biru tersebut dipercaya mempunyai kekuatan misterius yang dikatakan dapat memberikan seseorang kekuatan yang luar biasa. Param dikabarkan telah berhasil memanfaatkan Sky Spirit dan oleh karena itulah mereka kemudian mulai memperluas wilayah.

Ketika berhadapan dengan para utusan Param, Aruka akhirnya membunuh 2 dari 3 utusan sebelum mereka mencoba membunuh Mori, tetapi Koga melihat ada perubahan pada ekspresi wajah utusan Param yang mengindikasikan bahwa mereka tahu siapa Aruka. Koga menyarankan kepada Mori untuk mengusir Aruka karena dengan membunuh utusan Param, maka bisa dipastikan pasukan Param akan tetap datang. Ketika Mori sedang mempertimbangkan hal itu, Param telah memulai serangannya kepada desa tersebut yang berakibat kematian para warga dan kehancuran desa.

Aruka berusaha menghabisi pasukan Param ketika dia dihadang oleh salah seorang anggota musuh yang menggunakan semacam ramuan yang dibuat dari Sky Spirit dan memberikan kekuatan fisik yang luar biasa. Aruka berhasil menghabisi pria tersebut tetapi warga dan desanya telah dihabisi oleh Param. Aruka mengatakan kepada Mori untuk membalas dendam atas apa yang terjadi, sama halnya seperti Aruka yang ‘berperang’ melawan Param untuk membalaskan dendam kepada Jin Varel (seiyuu: Yuuki Aoi), pemimpin pasukan Param yang telah menghabisi master-nya.

Hmm … anime ini diadaptasi dari sebuah Massively Multiplayer Online Role-playing Game (MMORPG) buatan Korea dengan judul/nama yang sama yang sepertinya sebentar lagi (atau udah?) akan mencapai para gamers di US. Karakter Aruka didasarkan pada tipe karakter Assassin yang bersenjatakan belati dan mempunyai keahlian membunuh yang hebat. Dan kayaknya abis ini dia bakalan ketemu sama karakter-karakter lain dari game itu yang terdiri dari 4 ras, Gon, Jin, Kun dan Lyn (bisa dilihat di sini).

My thoughts?

Belum kepikiran mau ikutin atau nggak. Somehow gue merasa artwork-nya agak-agak kurang konsisten dan mungkin mendingan main game-nya kali ya? Kalo liat demo-demonya di yutup, detail karakternya bener-bener  … detil. Ditambah lagi, isinya bakalan banyakan cewek kayaknya, plus hawa-hawa fanservice-nya rada lumayan kenceng.

LINKS:

2 thoughts on “Blade and Soul

    1. belum liat eps 2, tapi kalo eps 1 ya itu tadi, kayak kurang konsisten pas ngegambarin karakternya, kadang bentuk mukanya (bukan ekspresinya) kyk berubah. http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/embarrassed.gif but that’s just me.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *