Akuma no Riddle

akuma-1

Setelah menjalani latihan keras dan lulus sebagai seorang assassin (pembunuh) yang handal, Azuma Tokaku (seiyuu: Suwa Ayaka) dikirim ke sebuah sekolah yang terkenal yaitu Myoujo Academy dan dimasukkan ke dalam Kurogumi (Black Class) yang berisikan 12 orang siswi selain dirinya. Salah satu di antara mereka adalah target yang harus dibunuh oleh Tokaku.

Dari ke-13 siswi yang ada dalam kelas itu, ternyata 12 orang lainnya, termasuk Tokaku, sebenarnya adalah assassin yang terlatih dan mereka mempunyai target yang sama, yaitu murid ke-13, Ichinose Haru (seiyuu: Kanemoto Hisako). Masih belum diketahui mengapa Haru menjadi target bagi banyak orang, dan masih belum diketahui juga apakah ke-12 pembunuh itu semua berasal dari organisasi yang sama atau tidak.

Tokaku yang ditunjuk oleh wali kelas mereka sebagai ketua di asrama, mendapatkan kamar yang sama dengan Haru dan ketika berada di kamar dia sempat melihat ada luka bekas sayatan benda tajam pada kedua pangkal paha Haru. Tokaku juga merasakan ada perubahan perasaan yang terjadi dalam dirinya yang berkaitan dengan Haru.

Siapa sebenarnya Haru? Mengapa dia menjadi target pembunuhan? Apa yang telah terjadi pada Haru dan menimbulkan luka itu? Dan bagaimana hubungan antara Tokaku dan Haru? Siapa orang yang mengawasi mereka (terutama Haru)?

My thoughts?

Two (main) girls, skilled assassins, guns and knives … scent of yuri … yang terlintas di kepala pertama kali, ‘Bee Train‘ and their trilogy. Mireille Bouquet x Yuumura Kirika, Madlax x Margaret Burton, Nadi x Ellis. Sama satu lagi, CANAAN, cuma bedanya, kalo di CANAAN, si Canaan melihat ‘warna’ Maria yang berbeda dari orang lain, kalo di Akuma no Riddle, Tokaku ‘mencium’ bau yang berbeda dari Haru.

Anyways, ini judul kayaknya udah beberapa kali masuk list anime bakal tayang, tapi mundur-mundur terus dan baru sekarang beneran tayang. Biasanya sih gue suka yang action begini meskipun agak khawatir juga karena ini muncul sebagai manga dulu kalo nggak salah. Dan kalo nggak salah juga, manga-nya baru sedikit.

Artinya, cerita di anime bisa terlalu deket dengan manga dan bisa nggantung tengah-tengah karena si manga masih ongoing, atau bisa saja ada banyak episode filler. Mungkin ini juga yang jadi alasan kenapa baru diperkenalkan beberapa tokoh aja. Masih ada sekitar 5 assassin lagi yang belum muncul kayaknya.

akuma-charas

Oh, dan FYI, seiyuu Hashiri Nio itu adalah Nanjou Yoshino, vokalisnya fripSide, yang nyanyiin lagu-lagunya To Aru Kagaku no Railgun. 

LINKS

Published by

Okita

the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

2 thoughts on “Akuma no Riddle”

  1. Tenang, bos!! Setidaknya pace-nya cepet kok.
    Dan semua tokohnya udah muncul kok. Lupakan namanya ^^;;;

    1. Hehehe… gue sih tenang aja. 😀

      maksudnya diperkenalkan di manga? kalo di anime, Shiena, Otoya, Suzu, Kouko, ama Sumireko belum diperkenalkan sih meskipun di op/ed ada. http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/embarrassed.gif

      kalo si inukai dari gambar deretan di atas, kayak berasa beda umur ama yang lain dandanannya. hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *