subject

Captain Earth

キャプテン・アース
Okita
the captain. watches animes. plays games. listens musics. learns coding. and uh ... works.

— Other posts

When I opened the door called truth, my childhood ended. It was a summer I could never forget

Ketika diberitakan bahwa telah muncul semacam cincin berwarna seperti pelangi yang muncul di atas pulau Tanegashima, Manatsu Daichi (seiyuu: Irino Miyu) merasa bahwa dia pernah melihat benda yang sama pada saat masih kecil.

captain-earth

Daichi dan ayahnya yang astronot, menghabiskan masa kecilnya di pulau Tanegashima dan pada suatu hari dia bertemu dengan seorang anak laki-laki sebayanya yang bernama Arashi Teppei (seiyuu: Kamiya Hiroshi). Daichi dan Teppei segera menjadi teman baik dan Teppei mengatakan bahwa dia akan menunjukkan sesuatu yang hebat kepada Daichi. Dari tangannya, Teppei bisa mengeluarkan semacam cincin yang berwarna seperti pelangi, sama persis dengan cincin yang muncul dalam berita beberapa tahun kemudian.

Selain ‘kemampuan istimewa’ tersebut, Teppei juga mengajak Daichi ke sebuah ruangan rahasia di mana di dalamnya terdapat sebuah bola raksasa dan berisikan seorang anak perempuan. Menurut Teppei, anak perempuan itu selama ini hanya diam saja, tetapi ketika Daichi menyentuh bola tersebut, tiba-tiba anak itu terbangun dan ketika mereka bertiga keluar dari ruangan itu, mereka sudah dihadang oleh sekelompok orang. Malam itu adalah terakhir kali Daichi melihat mereka.

Setelah kepergian ayahnya yang dikatakan telah meninggal di luar angkasa, dan insiden tersebut, Daichi pergi meninggalkan Tanegashima. Ketika melihat berita tentang cincin misterius itu, Daichi memutuskan untuk kembali ke Tanegashima. Di makam ayahnya, Daichi bertemu dengan kawan lama ayahnya, Nishikubo Tsutomu (seiyuu: Koyama Rikiya) yang mengetahui kejadian sebenarnya bahwa Manatsu Taiyo, ayah Daichi, meninggal karena mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan bumi melawan apa yang mereka sebut sebagai AEO (Approaching Earth Object). Tsutomu hanya mengatakan bahwa ayah Daichi adalah seorang kapten yang hebat.

AEO adalah sekelompok penyerang yang dikatakan berasal dari Uranus dan menyebut diri mereka KILL-T-GANG. Mereka menggunakan semacam robot untuk menyerang bumi. Ketika mereka melakukan serangan ke bumi, pada saat yang bersamaan, Daichi sedang menyelidiki gedung tempat dia dulu bertemu Teppei. Daichi terkejut ketika bertemu seorang anak perempuan yang meminta Daichi untuk mengikutinya. Anak itu menunjukkan bahwa sedang ada yang akan menyerang bumi.

Awalnya Daichi mengalami kepanikan dan bertanya kepada si anak perempuan tetapi tidak mendapat jawaban. Ketika Daichi mulai berpikir tenang, dia bertanya apa yang bisa dia lakukan dan si anak perempuan itu menunjuk tangan kanan Daichi di mana tiba-tiba muncul sebuah alat seperti pistol. Daichi sendiri tiba-tiba tersadar di sebuah laboratorium dengan sebuah robot di dalamnya. Dia ditanya oleh seorang ilmuwan di situ apakah dia seorang kapten. Daichi hanya menjawab bahwa dia harus menghentikan serangan yang datang dari luar angkasa.

Ternyata alat yang dipegang oleh Daichi adalah semacam ‘kunci’ untuk mengaktifkan Earth Engine, sebuah robot raksasa yang didesain untuk menangkal serangan dari KILL-T-GANG. Ketika Daichi meluncur menggunakan robot tersebut, Teppei yang sepertinya direncanakan sebagai pilot aslinya, bangun dari ruang perawatan di fasilitas tersebut.

My thoughts?

Ini yang ngerjain team-nya Star Driver + Bones, dan gue dulu seneng aja nonton Star Driver. Mungkin karena efek lagu Monochrome-nya Tomatsu Haruka dan si Fukubuchou.  Most likely sih ngikutin.

Ada juga komentator yang bilang ini gabungan Star Driver dan Eureka Seven. Ya bisa juga sih begitu, dan dua-duanya bisa dibilang judul yang beken, jadi ya semoga yang ini nggak kebanting. Dan kalo liat premise-nya, kayaknya bakalan ada triangle antara Daichi-Hana-Teppei, much like Takuto-Wako-Shindo.

Deretan seiyuu isinya orang-orang yang udah terkenal juga (kebalikan ama Akuma no Riddle, selain suaranya Haru), termasuk suami-istri Suzumura Kenichi dan Sakamoto Maaya, yang mengisi suara Amara dan Moco. 

 

LINKS

All images taken from www.captain-earth.net

2 thoughts on “Captain Earth

    1. nggak harus juga kok nonton star driver atau eureka seven. gue juga nggak nonton ES (secara lengkap). kalo nggak tertarik dengan yang 2 itu, mungkin yang ini juga nggak tertarik. hahaha. as for me, simpel aja, untuk SD ya seperti gue bilang, “Mungkin karena efek lagu Monochrome-nya Tomatsu Haruka dan si Fukubuchou” hahaha… nggak ada reason khusus. secara cerita, sebenernya (bisa) bagus, cuma gue rasa SD kurang menjelaskan asal mula semua kejadian. tadinya kirain ada lanjutannya, tapi ternyata hanya keluar movie.

      yang bisa diharapin? hmm… apa ya? mestinya sih sama dengan semua anime yang ada di dunia ini. diharapkan bisa menghibur penontonnya. kalo gue sih, pastinya berharap bisa dinikmati pas ditonton. kalo ternyata nggak bisa ya nggak apa-apa. nggak dilanjutin lagi nontonnya. http://www.animindo.net/wp-includes/images/smilies/lol.gif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *