Anime

Mahouka Koukou no Rettousei

Di masa depan, sihir atau magic sudah bukan lagi merupakan sesuatu yang bersifat fantasi atau khayalan melainkan sesuatu yang bisa dijelaskan sebagai sebuah science atau ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, magic sudah bisa dijadikan sebagai sebuah teknologi dan bukan lagi sesuatu yang tidak masuk akal.

Untuk bisa menggunakan magic, seseorang sudah tidak perlu lagi membaca mantra yang panjang, tetapi menggunakan alat yang disebut sebagai Casting Assistant Device (CAD). Alat ini yang akan “merapal” mantra dan langsung memanifestasikan magic yang diinginkan oleh si penyihir. Bahkan untuk menguasai magic sudah ada sekolah yang didirikan untuk mendidik para siswanya agar mampu memaksimalkan kemampuan mereka dalam menggunakan magic.

Shiba Tatsuya (seiyuu: Nakamura Yuuichi) dan adiknya, Shiba Miyuki (seiyuu: Hayami Saori), diterima masuk ke Private Magic University Affiliated High School (First High School). Di sekolah ini, siswa yang diterima dipisahkan menjadi “Bloom” yaitu siswa yang mempunyai nilai kelulusan uji masuk yang tinggi dan “Weed” yaitu siswa yang mempunyai nilai kurang. Miyuki adalah siswa dengan nilai kelulusan tertinggi dan masuk ke dalam kategori Bloom sementara Tatsuya masuk ke dalam kategori Weed karena nilai ujian prakteknya rendah meskipun nilai ujian tertulisnya tinggi.

Seperti sekolah lain pada umumnya, sering terjadi masalah antara murid yang merasa dirinya lebih tinggi karena masuk dalam kategori Bloom dan memandang rendah mereka yang masuk dalam kategori Weed. Miyuki yang selalu ingin berada bersama kakaknya, kadang harus menghadapi masalah. Sementara Tatsuya selalu berusaha melindungi adiknya agar terhindar dari masalah.

Meskipun Tatsuya selalu memposisikan dirinya sebagai siswa biasa dan tidak pernah menunjukkan kemampuannya, tetapi sepertinya ada beberapa orang di sekolah yang merasakan ada sesuatu yang ditutupi oleh Tatsuya.

My thoughts?

Untuk soal ranking light novel, ini runner-up nya SAO ya kalo nggak salah. Berarti mestinya story-wise cukup bagus. Soal bagaimana Miyuki sangat ‘memuja’ kakaknya … hmm … asal nggak terlalu dieksploit gue rasa sih masih oke. Sisanya ya mesti nonton dulu.

Satu lagi, ada banyak istilah di dalam anime ini yang terus terang agak ribet juga. Istilah-istilah ini dipake dalam rangka menjelaskan bagaimana sesuatu yang namanya sihir itu ternyata sebenarnya adalah sesuatu yang bisa dijelaskan secara ilmiah.

Beberapa istilah itu adalah (and please, correct me if I’m wrong):

[table id=2 /]

LINKS

Standard

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.